Apel Pagi Disertai  Penyerahan SK Sekolah Negeri Jenjang TK dan SMP

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bertindak selaku pembina apel pagi, Senin, 22 Februari 2021.  Kegiatan apel dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan Penegerian sekolah Jenjang Taman Kanak Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H. Inayyatullah menerima SK tersebut dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty.

Berdasarkan surat lampiran Kepala Dinas Kota Bekasi Nomor 421/1132-Disdik.Pem SMP mengenai daftar nama sekolah negeri jenjang TK dan SMP sebagai berikut :

  1. Tk Negeri IV, Bekasi Utara
  2. TK negeri VII, Rawalumbu
  3. TK Negeri VIII, Bekasi Timur
  4. SMP Negeri 50, Rawalumbu
  5. SMP Negeri 51, Bekasi Selatan
  6. SMP Negeri 52, Bekasi Barat
  7. SMP Negeri 53, Bekasi Selatan
  8. SMP Negeri 54, Bekasi Barat
  9. SMP Negeri 55, Bekasi Utara
  10. SMP Negeri 56, Bekasi Timur.

Wali Kota Bekasi saat memberikan amanat mengatakan kita semua merasakan kembali bencana fenomena alam pada awal tahun, ditambah dengan adanya wabah pandemi yang belum usai.

Beberapa cara sudah ditempuh, hingga Menteri PUPR hadir menengok Perumahan Pondok Gede Permai dengan rancangan yang digagas. Pemerintah Kota Bekasi pasti mendukung penuh gagasan itu, sehingga pada tahun depan tidak lagi terjadi longsor tersebut.

Yang pasti merasakan juga warga Kota Bekasi atas kejadian fenomena alam terssebut, baik yang berhubungan langsung ataupun yang memang akibat dampak pemanfaatan lahan yang salah dan implikasi nya ke daerah perbatasan.

MoU dengan Bupati Bogor, sekarang ini patut dijadikan kesepakatan adalah mengenai pengelolaan tata ruang, dan kewenangan masuk ke Pemerintah Pusat akan tetapi Pemerintah Daerah ikut menggagas dan menyediakan pemanfaatan perencanaan bersama mengendalikan dampak tersebut.

Wali Kota Bekasi juga meminta kepada Sekretaris Daerah Kota Bekasi untuk memberikan data MoU yang akan dikaji secaea makro dibantu dengan TWUP4 Kota Bekasi.

Sumber: Humas Kota Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *