Bantuan Banjir Disalurkan, Warga Berterima Kasih Pada PDAM Tirta Bhagasasi  

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Warga kecamatan Babelan dan kecamatan Muara Gembong kabupaten Bekasi amat berterima kasih kepada seluruh jajaran PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi karena telah menerima bantuan sembako sebagai dampak bencana banjir yang terjadi baru baru ini.

Informasi yang dihimpun awak media bahwa PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi memberikan bantuan berupa nasi bungkus, air mineral dan sembakokepada masyarakat yang tinggal di beberapa  desa di kecamatan Babelandan di desa-desa lain yang ada di kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Bantuan ini juga merupakan sebuah tanggung jawab perusahaan dari program coorporate Social Responsibility oleh perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi H Usep Rahman Salim kepada awak media menuturkan, pihaknya memberikan bantuan sembako didampingi oleh jajaran direksi lainnya yaitu H Maman Sudarman sebagai Direktur Usaha dan H Jhony Dewanto yanng duduk sebagai Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi dengan cara menggunjunginya secara langsung.

Disebutkan bahwa ribuan kepala keluarga di dua kecamatan tersebut sangat membutuhkan bantuansembako dan makanan siap saji karena akses jalan  menuju ke pemukiman warga terputusakibat genangan hantaman banjir.Bahkan banjir yang terjadi di desa Pantai Harapan Jayadan desa Pantai Mekar kecamatanMuara Gembong sudah terjadi selama satu muinggu, sebagai akibat dari luapan sungai  CitarumKali Bekasi, sungai Piket dan sungai Ciherangyang semuanya bermuara ke kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Semendatara itu informasi yang dihimpunawak media, camat Muara Gembong Lukman Hakim menuturkan, banjir besar yan terjadi kali ini di wilayahnya yaitu di kecamatan Muara Gembong mengakibatkan 500 KK terisolasi. Bagiantang terparah ada di desa Pantai Harahan Jaya yang disebabkan oleh luapan air sungai ditambah curah hujan yang turun cukup tinggi yang melimpas ke jalanan utama hingga ketinggian air mencapai 30 -100 cm. Kondisi itulah yang menyebabkan warga hanya bisa bertahan di rumah masing-masing sembari menunggu bantuan datang dari pihak pemerintah atau pihak manapun dan sangat membutuhkan bantuan pangan berupa sembako dan obat-obatan.

Guna memudahkan pendistribusian bantuan sembako kepada ribuan warga masyarakat, PDAM Tirta Bhagasasi bekerja sama dengan Karang Taruna kecamatan Muara Gembong dan pengelola pondok  pesantren Fastabiqul Kahairots serta relawan dari rumah sakit Bhakti Indonesia yang dikoordinir  oleh Ani Rukmini yang  juga  duduk sebagai  ketua komisi 1 DPRD  Kabupaten Bekasi.

“Kami menjalin kerja sama dengan mereka untuk menyalurkan nasi bungkus dan sembako  kepada keluarga korban bencana banjir, sertamenguingat keluarga korban berada di pedesaan dan perkampungan, maka harus digunakan sarana perahu yang tidak mungkin PDAM Tirta Bhagasasi bisa melakukannya  sendiri secara mandiri, ujar Ani Rukmini.

Selanjutnya Ustadz Nawir sebagai pengelola Pondok pesantren Fastabiqul Khairots di desa Pantai Harapan Jaya Muara gembong mengakui bahwa sudah satu minggu desa mereka tergenang banjir dan kami telah menerima bantuan sembako dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi,  maka untuk itu  warga pun mengucapkann banyak terima kasih kepada PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (Hans)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *