Temui Massa Aksi Bela Palestina, Ketua DPRD Apresiasi Semangat Patriotisme dan Empati Para Pemuda

GERBANGPATRIOT.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro bersama anggota Fraksi PKS, Daradjat Kardono menemui massa aksi Aliansi Masyarakat Bekasi Bela Palestina di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, Selasa (25/5/2021). Chairoman menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kaum muda yang mau berempati terhadap masalah bangsa sendiri maupun masalah kemanusiaan di mancanegara. Pihaknya juga menegaskan akan menerima aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi kepedulian akan kemerdekaan Palestina.

“Kepedulian mahasiswa, kepedulian pemuda itu menunjukan bahwa mereka benar-benar berkarakter. Justru diamnya pemuda terkait penindasan, penjajahan ini bermasalah. Berarti ada masalah dengan pemuda, mahasiswa. Maka kita yakini mereka yang akan bisa mewarisi semangat patriotisme, semangat kebangkitan bangsa. Itulah yang sesungguhnya ingin saya sorot, Apresiasi. Mereka yang berempati berarti memiliki nalar, mereka memiliki hati, dan itu berguna. Bukan hanya masalah Palestina, tapi juga masalah kebangsaan. Inilah yang perlu dipotret dari Pemuda Kota Bekasi,” katanya saat ditemui di kantor DPRD Kota Bekasi, Selasa (25/5/2021) petang.

Justru, kata Chairoman perlu dipertanyakan apabila ada pemuda yang diam saja saat melihat kezaliman terjadi di sekitarnya.

“Hati-hati. Kalau itu terjadi, ini mati suri bagi pemuda, bagi mahasiswa yang tidak menjanjikan perubahan yang baik bagi kota Bekasi,” tukasnya.

Adapun beberapa poin yang disampaikan oleh Chairoman saat menemui massa aksi bela Palestina antara lain; pertama ia mengapresiasi aksi yang dilakukan dan akan menerima segala bentuk aspirasi masyarakat. Kedua ia menegaskan kepedulian bahwa kita hari ini adalah juga bagian dari Rakyat Palestina. Ketiga, DPRD kota Bekasi menegaskan akan mendukung perjuangan rakyat Palestina meraih hak-hak kemerdekaannya. Keempat, DPRD juga menandatangi Pakta integritas yang disodorkan peserta aksi dan berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke DPR-RI dan Presiden RI. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *