Teladanku Berbagi Paket Nasi dari Pinggir Jalan hingga Kolong Jembatan

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Aksi sosial kemanusiaan berbagi paket nasi kian marak dilakukan di hari Jum’at, dimulai untuk warga miskin yang ada di pinggir jalan, hingga yang tinggal di kolong jembatan. Seperti pada Jum’at lalu, 11 Juni 2021, Teladanku, salah satu komunitas peduli kemanusiaan kota Bekasi, menyelenggarakan aksi Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) rutinnya dengan mendistribusikan paket nasi box, amanah para Donatur.

“Kali ini distribusi Dermakan kita akan menyisir jalan protokol, mulai dari Proyek hingga Kranji.” Kata Ibnu Rakhmat selaku manager program Teladanku.

Ibnu menyampaikan Jum’at lalu area distribusi program kepedulian berbagi paket nasi khusus untuk warga dhuafa, mulai dari fakir miskin, pemulung, pengamen jalanan, OJOL (Ojek Online), dan lain-lain. Namun Ibnu dan tim relawannya tidak sempat mencapai tujuan hingga daerah Kranji.

“Distribusi kami sedikit mengalami perubahan, kami diberi info oleh salah satu warga bahwa ada keluarga pemulung di kolong Jembatan Juanda Bekasi, yang menghubungkan jalan proyek dan Bulan-bulan, tak pikir panjang kami pun turun ke sana,” Kata Yudhi salah satu Relawan Teladanku.

Menurut observasi Ibnu saat melakukan aksinya bersama tim, ada beberapa warga yang tinggal di bawah (kolong) Jembatan Juanda Bekasi, yang berprofesi sebagai pemulung.

“Di kolong Jembatan Juanda Bekasi ternyata ada penghuninya, mereka warga dhuafa yang mengais rezeki dengan memulung. Kami juga sempat bertemu dengan ibu Fitri (34 tahun) dengan 2 putrinya yang tinggal di gorong-gorong penyangga jembatan.” Kata Ibnu yang juga mengisahkan temuannya saat beraksi.

Ibnu berharap Teladanku bisa menjadi jalan kebaikan bagi masa depan warga dhuafa ini. Ia dan timnya akan terus malaksanakan aksi kepedulian di kota Bekasi, dan berharap akan kolaborasi dengan stakeholders di pemerintahan terkait, prihal kondisi sosial ekonomi warga Kota Patriot ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *