DPRD Dukung Kota Bekasi Jadi Kota Layak Penyandang Disabilitas

GERBANGPATRIOT.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi mendukung Kota Bekasi menjadi kota Layak Penyandang Disabilitas. Hal ini ia katakan menyusul kunjungan pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) ke kantornya pada Rabu (23/6/2021).

“Intinya begini, bahwa DPRD sejak awal menggulirkan Perda 16 tahun 2019 terkait masalah perlindungan dan pemenuhan hak- hak disabilitas, memang ingin mendorong Kota Bekasi ini jadi kota yang ramah disabilitas. Dan jadi satu poin utama, yang Perdanya muncul 2019 diharapkan 2020 sudah mulai ada rencana aksi kota ramah disabilitas,” kata Chairoman saat dihubungi.

Namun kata Chairoman sampai saat ini pihaknya belum melihat adanya kesiapan Pemerintah Kota Bekasi untuk rencana aksi pengembangan kota Ramah Disabilitas.

“Menjadi satu poin utama adanya rencana aksi dan rencana pengembangan kota ramah disabilitas. Hari ini kita memang belum melihat adanya rencana induk maupun rencana pengembangan kota ramah disabilitas yang memungkinkan kita mendapatkan satu roadmap ke depan dengan jangka menengah rencana pemkot Bekasi untuk merespons hal tersebut,” katanya.

Terkait dengan persiapan infrastruktur perkotaan yang ramah dengan penyandang disabilitas Chairoman berharap Pemkot tidak hanya berkonsentrasi di ruang-ruang publik, namun juga layanan publik khususnya yang berada di kantor-kantor pemerintahan sudah layak untuk bisa menerima dan diakses oleh kaum disabilitas.

“Kita berharap mudah-mudahan rencana induk bisa kita dapatkan sehingga secara keseluruhan pengembangan kota Ramah Disabilitas bisa dilakukan,” tukasnya. (Denis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *