NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Darurat Covid-19, Heri Koswara Usulkan Hotel Jadi Tempat Pemulihan Pasien Covid-19

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Ketua DPD PKS kota Bekasi Heri Koswara mengusulkan agar hotel-hotel di kota Bekasi dialihfungsikan menjadi tempat pemulihan pasien Covid-19. Hal ini dikarenakan daya tampung rumah sakit sudah sangat minim.

“RSUD CAM sudah membuka tenda darurat Covid-19 dan ternyata penuh, tandanya perlu segera ada alternatif tempat lain untuk merawat atau memulihkan pasien Covid-19. Pasien yang perlu isolasi dalam pemantauan, baiknya pindahkan ke hotel, pasien yang gejala ringan juga demikian. Namun tetap dalam pemantauan. Agar Rumah Sakit kita tidak terlalu overload,” kata Heri Jum’at, (25/6/2021).

Oleh itu, Heri Koswara meminta Pemkot Bekasi juga menyediakan hotel atau tempat lain yang memungkinkan agar percepatan penyembuhan pasien lebih efektif.

“Data menunjukkan isolasi mandiri di rumah memang lebih ampuh menyembuhkan dengan catatan dikontrol ketat oleh tenaga kesehatan berbasis Puskesmas. Makanya jangan ragu lapor jika bergejala, ditambah adanya gotong royong dan kesadaran aparat setempat juga warga untuk mem-back up kebutuhan pangan pasien Covid-19 selama karantina mandiri,” Kata Heri.

Kota Bekasi sendiri, memiliki beberapa gedung pertemuan, stadion dan hotel yang memadai jika suatu ketika akan dialihfungsikan menjadi tempat pemulihan Covid-19.

“Ada sekitar 47 hotel di Kota Bekasi dan beberapa gedung pertemuan di tiap kecamatan. Maka barangkali selain stadion, gedung-gedung dan hotel tersebut bisa dimanfaatkan untuk isolasi Covid-19,” terangnya.

Heri menyatakan, harus terus dicari ragam upaya bersama agar Covid-19 bisa ditanggulangi. Dirinya khawatir lonjakan kasus akan terus naik sementara penanganan minim.

“Kepada warga Bekasi tetap tenang namun waspada. Tetap jaga Prokes 5M, jaga asupan makanan dan minuman, ikut vaksinasi sebagai ikhtiar dan tetap peduli sesama, semoga pandemi ini semakin turun angka kasusnya,” tukasnya. (Dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.