DPRD Khawatir Kasus Covid-19 Naik Lagi Usai Lebaran, Semua Pihak Diminta Waspada

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri menyatakan bahwa perpanjangan PPKM ini keputusan tepat mengingat angka kasus Covid-19 belum benar-benar turun. Meskipun angka BOR sudah turun, kata Ushtuchri bukan berarti masyarakat sudah bebas beraktivitas normal. Oleh karena itu dirinya meminta pemerintah mengevaluasi kembali dengan cermat.

“Ya walaupun angka BOR-nya sudah turun di masyarakat kita masih lihat kiri-kanan angka penularan begitu tinggi masih tinggi karenanya PPKM diperpanjang ini tepat, hanya evaluasinya harus terukur supaya masyarakat juga punya panduan,” jelas Ushtuchri saat ditemui Kamis (22/7/2021).

Kata Ushtuchri, hari ini masyarakat masih banyak yang main perasaan. Dalam arti ada rasa iri dengan negara lain karena sudah bisa bebas keluar rumah, berkumpul lepas masker bahkan menonton ramai-ramai sepak bola di stadion.

“sekarang ini orang-orang mainnya perasaan. Perasaan udah bisa kayak orang lain gitu kayak di Inggris dan perasaan orang-orang udah bisa ke stadion, di Bandung bahkan timbul demo. Tapi memang ini tantangannya. Jangan sampai lengah. Masyarakat Inggris saja yang produsen vaksin itu, para ahlinya keberatan lockdown dibuka,” katanya.

Dirinya berharap kepatuhan masyarakat yang masih bervariatif soal PPKM bisa menjadi acuan bagi Pemkot menegakkan hukum dengan bijak.

“Kita berharap law enforcement PPKM juga ditegakkan tapi tentu dengan gaya yang humanis karena hari ini banyak orang terpaksa keluar bukan karena nggak paham tapi karena tapi nggak bisa makan,” tukasnya.

Oleh karena itu dirinya juga berharap bantuan sosial (Bansos) pusat maupun daerah segera turun sehingga masyarakat punya ketahanan menghadapi pandemi.

Selain itu karena dikhawatirkan selepas momen Iduladha, kasus kembali naik, Ustuchri meminta semua waspada. Baik Rumah Sakit, Satgas, Nakes hingga ketersediaan oksigen di setiap RT/RW.

“Kita lihat kiri-kanan, barangkali ada yang membutuhkan. Yang kelebihan harta kita mari kita berbagi.
Kita prihatin Masyarakat banyak kesulitan memenuhi kebutuhan dasar.
Kita berharap satgas dan aparat terkait bisa memetakan dan siaga,” tukasnya.

Adapun di momen Iduladha ini, Ushtuchri mengharapkan warga merasa saling senasib sepenanggungan, memiliki jiwa socialpreneur dan ikhlas berbagi kepada sesamanya yang membutuhkan, seperti keteladanan kerelaan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *