Balas Stigma Negatif PKS Anti Kebangsaan, Heri Koswara Ajak Warga Ikut Lomba Baca Teks Proklamasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera melalui Fraksi PKS DPR-RI menyelenggarakan “Lomba Baca Teks Proklamasi mirip Suara Presiden Soekarno 2021” yang telah di-launching pada 8 Juli 2021.

Pelaksanaan lomba tidak terpusat di DPP PKS, tetapi juga diselenggarakan hingga ke level provinsi dan kota.

DPD PKS Kota Bekasi juga turut melaksanakan lomba tersebut. Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara berharap, lomba ini mampu memupuk rasa cinta dan kebangsaan warga kota Bekasi.

Heri Koswara menyampaikan, bahwa nasionalisme saat ini seperti barang mahal yang dipertanyakan di segala lini kehidupan. Terutama dalam kegiatan partai tertentu. PKS, kata Heri cenderung sering mendapat stigma negatif tidak cinta tanah air.

“Dengan gelaran lomba ini kita berpesan bahwa PKS bukan partai yang anti kebangsaan, atau tidak Cinta NKRI. Justru PKS adalah partai yang cinta NKRI, sama dengan warga negara lain. Kepedulian kita terhadap masalah bangsa selama ini, apa namanya kalau bukan bagian dari cinta tanah air, bukan?” Kata Heri saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Oleh karena itu, ia mengajak kepada kaum muda, millenial, kepada siapa saja warga negara Indonesia, khususnya warga kota Bekasi untuk ikut memeriahkan HUT RI nanti dengan mengikuti lomba ini.

“Mari ikuti lombanya, dan rasakan sensasi semangat nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa sendiri dengan membaca teks proklamasi a la Bapak Bangsa, Soekarno,” lanjut Heri.

Heri berharap dengan penyelenggaraan lomba ini PKS semakin diterima di tengah masyarakat, terutama di antara kaum mudanya.

“Kami juga berharap lomba ini dapat menjadi salah satu sarana bagi anak muda membuktikan sikap nasionalisme. Terlebih anak muda adalah generasi penerus bangsa yang akan mengambil estafet kepemimpinan di masa depan dan terus menjaga keutuhan NKRI,” tukasnya.

Penyelenggaraan lomba sendiri menilai pemenang dari beberapa aspek yakni kemiripan suara, ekspresi dan penjiwaan, artikulasi/vokal/intonasi, setting/latar tempat, orisinalitas dan jumlah like juga komentar video. Batas akhir pengumpulan video lomba tanggal 1 Agustus 2021.

Nama pemenang tingkat kota akan diumumkan tanggal 9 Agustus 2021. Sementara itu, pemenang 1 akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi, kemudian jika lolos akan diikutsertakan ke tingkat nasional. (Dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *