Seleksi Calon Dirut Perumda Tirta Patriot, PKS Minta Pansel Harus Ketat dan Kandidat Harus Kapabel

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Anggota komisi I DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Eka Widyani Latief menyatakan bahwa seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot harus benar-benar serius dilakukan. Seluruh kandidat harus diberikan tantangan yang menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan tugas.

“Dengan adanya open biding diharapkan membuka seluas-luasnya sehingga masyarakat tahu ada kesempatan ini. Kan ada aturan mainnya ya. Panitianya harus benar-benar ketat dan memberi info seluas-luasnya,” jelas Eka Widyani Latief melalui sambungan telepon, Senin (13/9)2021).

Selain panitia yang harus kreatif saat menyeleksi calon Dirut. Eka juga berharap para kandidat bisa memiliki kapabilitas mumpuni sehingga garapannya ke depan SDM baru yang muncul memimpin Perumda Tirta Patriot ini bisa diperhitungkan kinerjanya.

“Nanti di akhir panitia harus memberi tantangan, peserta seleksi punya target apa, berapa lama bisa memajukan Perumda Tirta Patriot dari segi pelayanan, kesejahteraan karyawan, PAD nya, kepada karyawan ada aturan main yang jelas, kalau tidak tercapai target konsekuensinya apa, dan masyarakat harus tahu apa targetnya jadi harus sama-sama paham soal Perumda TP, jadi harus bertanggung jawab,” ujarnya.

Ia berharap, seleksi ini bisa membawa Tirta Patriot lebih baik terutama soal pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) 3 Pemerintah kota Bekasi, Dwi Andiarini menyatakan Pemkot baru akan membuka surat lamaran pendaftaran yang masuk ke PO Box nama-nama peserta seleksi Calon Dirut.

“Hari Rabu baru akan kita buka PO Box nya, sesuai jadwal,” ujarnya saat dihubungi lewat pesan singkat whatsApp. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *