NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Plt. Wali Kota Bekasi Tinjau Langsung Ruang Perawatan Covid-19 di RSUD CAM

GERBANGPATRIOT.COM– Kota Bekasi, Senin pagi (7/2/2022) Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau secara langsung ruang covid-19 di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yaitu di gedung F lantai 6 Ruang Alamanda.

Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang diresmikan bulan Maret Tahun 2020 merupakan gedung perawatan paru terpadu dan difungsikan langsung sebagai gedung perawatan khusus covid-19 hingga saat ini.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS yang mendampingi Plt. Wali Kota Bekasi mengungkapkan saat ini RSUD merawat 173 pasien covid-19 yang terbagi kedalam beberapa ruang rawat inap.

“Di gedung F ini adalah ruang Alamanda terdapat 4 lantai ruang perawatan pasien covid-19, lalu ada juga di gedung E yaitu ruang Azalea, lalu ada di gedung A ruang Aster, di gedung B ada ruang Nusa Indah, dan di gedung C ruang Dahlia yang merupakan covid dengan kasus kebidanan”, terangnya.

Lebih lanjut dr. Kusnanto menyampaikan saat ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menyiapkan total 221 bed untuk perawatan pasien covid-19 dan Bed Occupancy Rate (BOR) sampai dengan hari ini sebesar 78,28%, sedangkan laporan angka kematian dengan kasus positif covid-19 dari bulan januari 2022 hingga saat ini di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid tercatat sebanyak 14 orang.

Plt. Wali Kota Bekasi sempat berbincang dengan Kepala Ruang Alamanda Ns. Sri Rusyuanti, S.Kep, ia mengungkapkan di ruang Alamanda saat ini merawat pasien sebanyak 68, terdiri dari pasein dengan gejala sedang hingga pasien dengan gejala berat atau membutuhkan perawatan intensif.

Plt. Wali Kota Bekasi berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai standar mengingat lonjakan kasus aktif covid-19 saat ini sedang meningkat dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saat ini saya sedang berada di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kesiapan Pemerintah Kota Bekasi dalam penanganan masa pandemi ini baik dari pelayanan dan sarana prasaranya, dihimbau kepada warga masyarakat kembali perketat protokol kesehatan sangat penting dalam masa gelombang ketiga ini, kasus aktif yang sudah melonjak untuk tidak meremehkan kembali adanya covid ini. Di RSUD ruang alamanda ini sudah terdapat pasien covid kembali, mari kita jaga kembali kesehatan diri kita sendiri dan keluarga terdekat”, pesannya dalam pembuatan video himbauan untuk masyarakat. (Advertorial)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.