DPRD Kota Bekasi dan BMPS Sepakat Dorong Pendidikan Berkualitas

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro B. Eng., M.Si., terima jajaran pengurus inti Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi di ruang Kerjanya di DPRD, Kamis, (10/2/2022)

Dalam kesempatan audiensi tersebut jajaran BPH BMPS Kota Bekasi menyampaikan harapan agar Chairoman dapat mendorong dan turut mewujudkan pendidikan di Kota Bekasi yang lebih baik, berprestasi dan berkualitas.

Ketua BMPS Kota Bekasi, Asep Zam Zam Subagja, menyampaikan masih banyak permasalahan pendidikan di Kota Bekasi yang harus di perbaiki, mulai dari kebijakan Pemkot yang kurang berpihak kepada sekolah swasta, Dinas Kota Bekasi yang tidak punya master plan pendidikan, banyak pelanggaran peraturan dalam penyelengaraan pendidikan.

“Kami sangat berharap agar mindset dan kebijakan pendidikan di Kota Bekasi bisa mensejajarkan pendidikan negeri dan swasta, terkait anggaran dan implementasi merdeka belajar”, Ujar Asep.

“Kami sangat apresiasi peran BMPS selama ini sebagai pelopor pendidikan di Kota Bekasi, karena sejarahnya pendidikan di Kota Bekasi di pelopori oleh pendidikan swasta, dari pondok pesantren dan lembaga pendidikan swadaya masyarakat”, Ujar Chairoman

“Kami akan ikut memperjuangkan agar kedepan ada keberpihakan yang sama antara pendidikan swasta dan negeri melalui pedoman dan petunjuk teknis yang harus di perbaiki juga melalui kebijakan dan politik anggaran”, tambah Chairoman

“Kami akan tugaskan Komisi 4 DPRD agar bisa mengadvokasi dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi BMPS, dan kami harapkan BMPS bersama seluruh stakeholder pendidikan di Kota Bekasi dapat bersama-sama bekerjasama mewujudkan pendidikan berkualitas dan berprestasi sebagai implementasi Bekasi Kota Cerdas”, pungkas Chairoman

Chairoman dan BMPS juga sepakat tantangan pendidikan khususnya di Kota Bekasi di era digital disruption, yang harus di perhatikan seluruh stakeholder pendidikan secara serius.(dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.