NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kapolres Serang mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 melalui Live Streaming di Aula Polres Serang pada Rabu (01/06/2022)

GERBANGPATRIOT.COM – Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila beserta PJU (Pejabat Utama) Polres Serang.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan dan disiarkan langsung dari Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur dan diiringi persembahan lagu-lagu paduan suara kemudian laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, Tanda Kebesaran Buka, mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila.

Lanjut Tanda Kebesaran Tutup, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar RI 1945, Pembacaan Doa, Andika Bhayangkari, Penghormatan Kebesaran dan berakhir dengan Inspektur Upacara meninggalkan Tempat Upacara.

Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dibacakan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus, terakhir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi yang membacakan doa.

Yudha Satria mengatakan untuk peringatan Hari Pancasila pada tahun ini mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, mari kita bersama-sama menyongsong masa depan Bangsa dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara.

“Hari ini saya bersama Wakapolres beserta PJU telah mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” tutupnya.

Icha