PJ Gubernur Banten Al Muktabar Lepas Kontingen Porwanas PWI Banten 2022

GERBANGPATRIOT.COM – Banten, Bertempat di Sekretariat PWI Provinsi Banten, jalan Jenderal Sudirman no 25 Serang Banten, atlet Porwanas SIWO PWI Banten, secara resmi dilepas oleh PJ Gubernur Banten, Al Muktabar, Jumat 18 November 2022.

Hadir dalam pelepasan, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua Dewan Penasehat Lesman Bangun, Ketua Siwo PWI Banten Badrudin, para ketua PWI dan Siwo se-Provinsi Banten serta para atlet yang akan berlaga dalam Porwanas Malang, Jawa Timur yang digelar dari tanggal 21 hingga 27 November 2022.

Dalam laporannya dihadapan PJ Gubernur Banten, Ketua Siwo PWI Banten Badrudin menyampaikan, dari 10 Cabor yang di pertandingan, atlet Banten akan mengikuti 6 Cabor.

“Mudah-mudahan kami mampu membawa nama harum Banten,” ujarnya singkat.

Ditempat yang sama Ketua PWI Banten, Rian Nopandra mengapresiasi kehadiran PJ Gubernur Banten.

“Terimakasih atas kehadiran Pak Al Muktabar ini bukti nyata dukungan Pemprov Banten terhadap perkembangan dunia olahraga di Banten khusunya di kalangan awak media,” katanya.

Pria yang akrab disapa Opan ini juga menjelaskan bahwa, para atlet Porwanas asal Banten, adalah para wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensi wartawan.

“Jadi ini memang anggota PWI yang sudah lulus UKW, dan mempunyai prestasi di bidang olahraga,” ujarnya.

Opan mengaku, pihaknya optimis dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Banten di kancah nasional.

Sementara itu PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi, dan mendukung penuh ke ikutsertaan para wartawan yang tergabung di PWI Banten dalam ajang Porwanas Jawa Timur.

“Semangat dan junjung tinggi sportifitas serta saya harapkan selain mengharumkan nama daerah, teman-teman PWI dapat lebih mengenalkan adat dan budaya Banten di kancah nasional,” ujarnya.

“Selamat berjuang, pergi dan pulang dalam keadaan selamat dan mudah-mudahan dapat berprestasi,” ucap Al Muktabar.

Disisi lain, pada kesempatan tersebut, AL Muktabar juga berharap, peran media dalam ikut serta membangun Banten kedepan, dapat terus ditingkatkan.

“Kami sangat sunguh-sungguh dan serius untuk mewujudkan pembangunan yang merata bagi masyarakat Banten. Kami berharap teman-teman media khususnya PWI sebagai organisasi profesi dapat mendukung hal tersebut,” ucapnya.

“Sampaikan jika ada informasi atau keluhan masyarat terkait pembangunan di Provinsi Banten, kami tentu sangat berterimakasih dan menindaklanjuti hal tersebut,” tandas PJ Gubernur Banten Al Muktabar diakhir sambutanya.(*).