NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Reses ke 2 tahun 2023, Uri Huryati Sambangi Warga Perum Grand Bekasi Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustikajaya

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi,  Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Uri Huryati SE sambangi warga Perumahan Grand Bekasi, Kota Bekasi Gelar Reses jaring Aspirasi Masyarakat. Meski sebelum acara diguyur hujan tidak menyurutkan antusiasme warga untuk hadir duduk bareng menyampaikan berbagai aspirasi.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Rw.019 Perum Grand Bekasi, Bambang Sulistyo.
“Kami ucapkan selamat datang kepada ibu Uri Huryati dan tim di wilayah kami semoga kedatangannya membawa keberkahan, pendampingan dan angin segar bagi penataan dan perbaikan lingkungan kami,” ujar Bambang Sulistyo.

Dalam sambutannya Uri Huryati SE menyampaikan terima kasih atas penerimaan warga Rw.019 yang antusias bahkan merasa gugup melihat persiapan tuan rumah atas penyediaan sarananya.
“Alhamdulillah, saya berkesempatan bertemu warga Rw.019 Perumahan Grand Bekasi dalam rangka jaring aspirasi masyarakat,” ujar Uri saat menggelar reses II DPRD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023, Minggu (21/5/2023).

Jauh sebelum penyelenggaraan reses, Uri Huryati telah merealisasikan beberapa pembangunan yang selama ini dikeluhkan warga diantaranya pengecoran jalan, fogging, dan yang terbaru normalisasi saluran air.
“Sebelum saya menyambangi warga biasanya saya tidak berani sebelum membawa oleh-oleh bagi tuan rumah, kali ini kami sampaikan oleh-olehnya duluan untuk membuktikan komitmen kami, sebagai putra asli daerah Bekasi untuk membangun lingkungan yang lebih baik kedepannya,” lanjut Uri.

Terkait menjelang tahun politik yang akan segera datang Uri menghimbau agar masyarakat lebih cerdas memilih.
“Saya menginginkan masyarakat yang lebih cerdas memilih, jangan sampai saat ini menerima sesuatu dan lima tahun berikutnya ditinggalkan, saya menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh hal-hal seperti itu, karena kalau untuk sesaat kepentingannya pribadi tapi kalau jangka panjang untuk kepentingan umum” ujar Uri.

Dalam sesi penyampaian aspirasi banyak hal dikeluhkan warga. Jika disimpulkan aspirasi yang disampakan warga mayoritas terkait pembangunan infrastruktur yang kalau dikelola swadaya murni sulit terealisasi walaupun sebagian warga ada menyampaikan permintaan yang tidak ada dalam momenklatur.

“Jangan salah ya mugkin ada yang beranggapan sebagai anggota DPRD seolah-olah kami memiliki kantong Dora Emon yang dapat memenuhi segala permintaan, kami bekerja dalam koridor undang-undang dan hanya mendorong dan mengawal supaya aspirasi yang disampaikan bisa terealisasi, adapaun bagi permintaan yang tidak ada dalam momenklatur, sebagai kecintaan kami kepada warga kami usahakan dapat memenuhinya walaupun tidak sepenuhnya atau hanya subsidi,” pungkas Uri Huryati. (MM)