NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Koramil 0602-12/Ciomas Bersama Pemkec Ciomas Gelar Lomba Gerak Jalan, Meriahkan HUT RI Ke 78

GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun 2023, Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Bersama Pemerintah Kecamatan Ciomas, melaksanakan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA serta peserta umum, bertempat di wilayah Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (10/08/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Marjuki mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan generasi muda kepada tanah Air. Agar memiliki semangat juang yang tinggi, untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat. Karena itu, Bersama Pemerintah Kecamatan Ciomas, dilaksanakanlah lomba gerak jalan.

” Pesan kami, agar para generasi muda meneruskan perjuangan para pahlawan, dengan cara belajar dengan baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan. Karena masa depan bangsa kita, berada ditangan para generasi muda. Jangan mudah terpengaruh terhadap hal-hal negatif, yang dapat merugikan diri sendiri, lakukanlah sesuatu yang bermanfaat,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut, dijelaskan Danramil dalam pelaksanaan lomba gerak jalan, tetap memperhatikan faktor keamanan. Pada pelaksanaan lomba jangan terlalu dipermasalahkan, siapapun yang menang atau kalah. Jadikan semua sebagai wujud kecintaan kita kepada Bangsa Indonesia, dalam menyambut HUT RI Ke-78 Tahun 2023.(wan)

Sumber: Pendim