NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Melalui Latihan PBB, Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Bentuk Karakter Generasi Muda

GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-72 Tahun 2023 , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-20/Pamarayan Kodim 0602/Serang Sersan Kepala (Serka) Slamet Riyadi dan Serka Jakaria, melaksanakan kegiatan menjadi juri lomba dan sekaligus melatih tentang Peraturan Baris Berbasis (PBB), bertempat lapangan SMP Negeri 1 Yuda Desa  Mander Kecamatan Bandung kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (14/08/2023).

 

Serka Slamet Riyadi disela-sela kegiatannya mengatakan bahwa, kegiatan melatih dan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pramuka ke 72 Tahun 2023, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan disiplin para generasi muda. Sehingga akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi.

” Melalui kegiatan pembinaan tentang Peraturan Baris Berbasis, akan menumbuhkan semangat generasi muda, dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan. Disini kami membentuk mental karakter diri dan disiplin generasi muda, agar tidak menjadi lemah ditengah kemajuan teknologi digital. Dengan demikian mereka memiliki jiwa nasionalisme dan semangat juang yang tinggi, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Lanjut Serka Slamet Riyadi, tugas generasi muda adalah belajar, agar menjadi seorang calon pemimpin yang membanggakan bangsa Indonesia. Nasib dan masa depan bangsa ini, berada ditangan para generasi muda.

” Untuk itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk selalu menjaga generasi muda, agar tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif,” tegasnya(Wan)

 

Sumber: Pendim