NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Puslitbang Polri Teliti Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukum Polres Lebak Polda Banten

GERBANGPATRIOT.COM – Lebak, Kapolres Lebak AKBP Suyono terima kunjungan tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme melaksanakan penelitian di wilayah Hukum Polres Lebak Polda Banten pada Selasa (22/08).

Dalam penelitianya di Polres Serang tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Saefuddin Mohamad dengan anggotanya AKBP Widi Setiawan, Penata Vera Bararah Barid, Penata Lindaningsih dan Bripda M.Afwi Assobri Harahap.

Dalam sambutanya, Kapolres Lebak menyampaikan, kegiatan ini sebagai kegiatan penelitian terkait penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah Polresta Lebak. “Penelitian dari Puslitbang ini untuk mengumpulkan fakta dan saran masukan dari responden yang sudah hadir terkait pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak”ujarnya.

Tim Puslitbang sangat mengapresiasi terhadap Polres Lebak dalam mengantisipasi dan upaya preventif serta penegakan hukum terkait kejahatan jalanan.

Sementara itu, Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, akan lakukan interview dan FGD dari berbagai fungsi Kepolisian dan masyarakat Kabupaten Lebak. “Kami sangat mengapresiasi terhadap Polresta Tangerang dalam mengantisipasi pada kejahatan jalanan, bahkan menegedepankan preventif dan preemtif.” ujar Saefudin.

Tentunya kami berharap kepada, Audiens tau narasumber yang hadir untuk dapat memberikan informasi terkait penanganan kejadian-kejadian kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang dilakukan oleh Polresta Tangerang, untuk sebagai laporkan kepada Kapolri.
“Dengan FGD juga nantinya kita dapat masukan, untuk memberikan manfaat kepada institusi Polri.” Tutup Saefudin. (wan)

Sumber: Bidhumas