NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pj. Wali Kota Bekasi Buka Sosialisasi Disiplin ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Bertempat di Graha Angkasa Pura 1, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi menggelar Sosialisasi Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad. Kamis, (16/11)

Adapun peserta yang hadir terdiri dari Pejabat Esselon II dan III serta Pengelola Kepegawaian pada masing-masing Perangkat Daerah dengan tujuan guna meningkatkan kinerja, tata kelola pemerintahan, dan kedisiplinan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut digelar dengan sistim Diskusi Panel dengan menghadirkan narasumber, yakni Direktur Pengawasan dan Pengendalian IV pada Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Yani Rosyani, S. Kom, M.A

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menegaskan bahwa para ASN harus memiliki kompetensi yang baik serta harus mampu menanamkan sikap integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Terkait ASN yang berintegritas, terkadang kita mudah menyebutkannya, tetapi perlu penghayatan dan kesadaran diri dalam penerapannya. Berintegritas berarti individu yang memiliki kejujuran, komitmen, konsisten, objektif, berani, disiplin, dan bertanggung jawab. Kalau hanya jadi slogan saja, tidak diilhami dengan sungguh-sungguh, maka kegiatan ini akan menjadi sia-sia. Selain itu, berintegritas perlu diiringi dengan kemampuan kompetensi diri yang baik serta pengembangan diri yang harus terus diolah juga ditingkatkan,” ujar Gani Muhamad dalam sambutannya.

Dalam momen tersebut juga, Gani Muhamad menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir agar menjaga kredibilitas sebagai Abdi Negara dengan menjaga profesionalisme diri dan pekerjaan dengan menjunjung tinggi Netralitas jelang, dan saat, maupun setelah Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

“Mari bersama berperan dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024, junjung tinggi netralitas, jaga profesionalitas kerja dengan tidak menunjukkan keberpihakannya atau bahkan memprovokasi orang lain, kedepankan etika politik, sekaligus ajak rakyat untuk berdemokrasi dengan menciptakan Pemilu yang kondusif,” tambah Gani Muhamad.

Terakhir, pesan Gani Muhamad kepada seluruh peserta yang hadir adalah, “gali ilmu sebanyak-banyaknya dari segala materi yang diberikan, manfaatkan semaksimal mungkin waktu untuk aktif, sehingga hasil dari sosialisasi hari ini bisa diterapkan di instansi masing-masing,” tutupnya.(Dns)

Sumber: Humas