NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Bekasi Sosialisasikan Bijak Berpendapat dan Kreativitas Berkonten

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi,Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Bekasi menggelar acara sosialisasi yang membahas pentingnya berpendapat dengan bijak dan kreativitas berkonten di media sosial. Acara ini diselenggarakan di Hotel Aston Bekasi.
Yayan Indriana, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, menekankan bahwa konten yang diunggah di media sosial harus diarahkan pada aspek positif dan menghindari konten yang dapat menimbulkan ujar kebencian.

“Medsos telah menjadi platform marketing yang efektif dengan pemanfaatan konten kreatif, namun perlu dilakukan rapat dan kondisi sebelum menghasilkan konten agar tidak menimbulkan keresahan,” ujar Yayan, Rabu (29/11/2023). Sementara itu, Thoriq Ramadani, Pranata Humas Ahli Muda Kementerian ESDM Sub Koordinator Komunikasi BPH Migas, memberikan wawasan tentang penggunaan media sosial sebagai alat untuk memperlihatkan kinerja ASN Imigrasi.

“Fleksibilitas dalam berbagi informasi tentang kegiatan sehari-hari dan menjelaskan program-program yang bermanfaat dapat membangun citra positif di kalangan netizen,” jelasnya.

Selain itu, Hudi Wijayanto, Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, membahas literasi digital dan keamanan cyber. Dalam era di mana handphone telah menjadi barang wajib dibawa, ia mengingatkan pentingnya pemahaman akan literasi digital untuk melindungi data, komunikasi, dan pembayaran melalui perangkat mobile.
“Dengan banyaknya pengguna sosial media, kita juga harus cerdas dalam memilah informasi yang didapat dan harus memastikan kebenarannya,” pungkasnya. (Yr)