NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Mewujudkan Visi PKB, Gus Hasan Ungkap Strategi Jelang Pilkada Banyumas

GERBANGPATRIOT.COM – Banyumas, Peta perkembangan politik PKB seperti apa yang disampaikan ketua umum PKB bahwa koalisi perubahan sudah melakukan kerja kerja dengan maksimal dan sudah selesai bertugas dalam kesepakatan sebagai partai koalisi perubahan. Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Banyumas, KH. Maulana Ahmad Hasan kepada banyumasmedia.com pada Rabu (24/4/2024).

“Tentu setelah ini masing masing akan bergerak sesuai dengan kapasitasnya, namun ketika nanti bertemu dengan koalisi yang kemarin pernah berjalan ini akan lebih mudah untuk berkomunikasinya,” ujarnya.

Tapi benar benar komunikasi yang akan dibangun ini sudah tidak melihat hubungan kemarin secara komando, karena sudah selesai di agenda Pilpres. Kami juga melakukan komunikasi dengan beberapa partai, tokoh dan pengusaha terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas

Sebelum Pilpres PKB sudah menyiapkan diri untuk menghadapi Pilkada dengan melakukan konsolidasi internal. PKB juga sudah berkomunikasi langsung dengan pengurus harian PCNU Kabupaten Banyumas melakukan musyawarah bersama bahwasannya penting bagi PKB untuk mengambil tongkat komando kekuasaan di Kabupaten Banyumas.

“Kami di internal PKB sudah berkomunikasi dengan pengurus NU dan mengusung 2 orang kadernya, Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan) saya sendiri, dan Dwi Asih Lintarti anggota DPRD Kabupaten Banyumas untuk mengikuti proses,” terangnya.

Lebih lanjut, Gus Hasan mengatakan PKB juga telah membuka koalisi dengan non internal dari kalangan pengusaha, pejabat dan sahabat partai politik lainnya yang akan segera di publish pada akhir April atau awal bulan Mei mendatang.

PKB dilahirkan oleh ormas besar Nadlatul Ulama (NU) sehingga nafas, langkah dan gerak dari PKB tentunya akan selalu seirama dengan perjuangan NU, maksudnya adalah perjuangan kepada kemaslahatan umat, baik dari sisi sosial, keagamaan, kemanusiaan, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. (Denis)