Produk finansial yang paling banyak di minati dipasaran

GERBANGPATRIOT-Produk-produk finansial yang berbasis teknologi ternyata mendorong milenial untuk mengaksesnya. Mulai produk pinjaman, menabung, investasi, sampai asuransi. Mereka memanfaatkan teknologi untuk mempermudah merencanakan keuangan.

Dari sekian banyak milenial yang melirik investasi ini, setidaknya ada dua produk yang paling diminati. Dua produk tersebut adalah Reksa Dana Pasar Uang dan Reksa Dana Saham.

Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Fund), setidaknya, 60 persen dari kaum milenial memilih pasar uang sebagai produk andalan. Reksa dana jenis ini paling diminati karena cenderung yang paling stabil. Risikonya pun lebih rendah.

Reksa Dana Saham, jumlah milenial yang menyasar reksa dana ini ada di kisaran 30 persen hingga 35 persen. Reksa dana ini bisa memberikan hasil yang lebih banyak karena jangka waktu yang panjang (long term).

Reksa dana saham sendiri lebih berpotensial untuk memberikan jumlah hasil (return) yang lebih besar juga. Berbanding lurus dengan manfaat, risikonya pun demikian. Memilih reksa dana saham tentu lebih berisiko bila dibandingkan pasar uang.

Contoh lain tentang teknologi finansial, berdasarkan data asuransi digital Jaga Diri, dari total 12 ribuan nasabah asuransi Jaga Diri, sekitar 59 persen usia generasi milenial antara 21 dan 35 tahun. Sisanya, 34 persen, usia 36 sampai 50 tahun, dan 8 persen usia di atas 50 tahun.

“Memang kita cukup surprised begitu melihat datanya lebih banyak konsumen yang mendaftar adalah milenial. Lalu kami berpikir, trennya sudah bergeser. Milenial juga tertarik dengan produk asuransi,” ujar Chief Marketing Officer Jaga Diri, Yuda Wirawan di Jakarta, belum lama ini kepada (Har)

Narasumber :  LIPUTAN6.COM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *