BPBD Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Di SMA Inklusi School of Human

GERBANGPATRIOT.COM- Agar masyarakat khususnya pelajar tanggap terhadap bencana, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menggelar sosialisasi darurat tanggap bencana, Jumat (19/10).
120 orang siswa dan guru dari Yayasan Berkah Ommah Buya pada Sekolah Menengah Atas Inklusi School Of Human yang beralamat di Jalan Mendut No.126 Kranggan Kecamatan Jatisampurna Bekasi, memperoleh pemahaman mengenai wawasan tentang kebencanaan


Para pelajar ini mendapat pembekalan mengenai penanggulangan bencana. Memberikan pemahaman kepada siswa sejak dini dianggap sangat efektif untuk program jangka panjang BPBD Kota Bekasi agar masyarakat melalui anak muda memperoleh pemahaman mengenai proses kebencanaan dan menghindarinya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Edy Sukamto, SP.d, MM.

Pada kesempatan tersebut Edy berharap, dengan adanya sosialisasi ini siswa dan guru bisa lebih mengetahui ancaman dari bencana jika suatu saat terjadi dan bisa mengantisipasi dan Siap menghadapi Bencana dengan semboyan tanggap, tangkas dan tangguh.(Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *