PBB Tawarkan Rumah Baru Umat Islam Didukung 19 Ormas Islam Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT – Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi membuka ‘Rumah Baru Umat Islam’. Hal itu ditandai adanya dukungan dari 19 Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kota Bekasi.
“Wadahnya untuk menampung aspirasi umat Islam,” kata Ketua DPC PBB Kota Bekasi, Joko Utomo, di Bekasi, Minggu (28/10/2018).

Kemarin, DPC PBB Kota Bekasi menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan MoU dengan 19 Ormas Islam, di RM Margajaya, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Joko menjelaskan, esensi dari rumah baru umat Islam ini bertujuan untuk membangun ketahanan antar umat Islam dalam rangka menyampaikan ide-ide dan gagasan terkait perpolitikan di wilayahnya.

Hadir diantara Ormas Islam itu, yakni GISS, Hidayahtullah, KBPII, PA 212, GARIS, DDII, termasuk Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai tamu undangan.

“PBB sudah menjadi ‘Rumah Baru Umat Islam’ yang ditandai dengan komitmen bersama terkait peraturan deklarasi dukungan 19 Ormas Islam,” sambung Ketua Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU) DPC PBB Kota Bekasi, Randhy Bagasyudha.

Ormas Islam Hidayatullah Bekasi Raya mengapresiasikan konsep yang ditawarkan oleh PBB, salah satunya Perda Syariah di wilayah itu.

“Jika Perda Syariah ini dilakukan, maka akan berdampak kepada kemaslahatan dan keberkahan bagi Kota Bekasi,” kata Ketua Ormas Islam Hidayatullah Bekasi Raya, Hidayatullah.

Ia menaruh harapan besar kepada partai besutan Yusril Izha Mahendra ini yang berkomitmen dengan penegakan Syariah Islam.

“Kami, salah satu Ormas Islam di Bekasi sangat mendukung langkah PBB,” katanya.

Dalam agenda penandatanganan MoU kepada 19 Ormas Islam, PBB Kota Bekasi menawarkan tiga poin, diantaranya;

Pertama, PBB berkomitmen untuk memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) Keumatan dan mengimplementasikan.

Kedua, PBB berkomitmen untuk menampung aspirasi umat diataranya berhubungan dengan pendirian rumah ibadah di Bekasi yang menjadi masalah central.

Ketiga, PBB berkomitmen untuk menjadi penyambung ‘lidah’ umat dalam masalah apa pun. (Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *