NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Apresiasi Layanan Optimal DPMPTSP Sebagai Implementasi Visi Misi Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi terus melakukan terobosan-terobosan secara inovatif dalam hal memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti diketahui dalam Rencana Strategi (Renstra) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI periode tahun 2015 hingga 2019, ada 2 (dua) tujuan yang ingin dicapai BKPM dalam upaya peningkatan penanaman modal secara nasional yaitu mewujudkan iklim penanaman modal yang berdaya saing serta mewujudkan penanaman modal yang berkualitas dan berkelanjutan.

Seiring dengan hal itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi dengan rencana strategisnya berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan di bidang penanaman modal dan melayani masyarakat secara terpadu serta profesional.

Rencana Strategis (Renstra) merupakan penjabaran dari Visi dan Misi pembangunan Kota Bekasi dalam kurun waktu 5 tahun kedepan yang memuat arah kebijakan, tujuan, strategi, sasaran, program dan indikator kinerja tahunan. Hal ini diimplementasikan melalui pelayanan secara cepat, nyaman tanpa ribet dan tentunya tepat waktu.

Dengan ruang lingkup Renstra DPMPTSP mencakup semua kegiatan dinas yang dibiayai dari APBD Kota Bekasi dan disusun untuk kurun waktu 5 (lima) tahun dengan berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Bekasi dan merujuk Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 109, penyusunan rancangan awal Renstra Perangkat Daerah setidaknya mencakup analisis gambaran pelayanan, analisis permasalahan, penelaahan dokumen perencanaan lainnya, analisis isu strategis, perumusan tujuan dan sasaran Perangkat Daerah berdasarkan pada sasaran dan indikator serta target kinerja rancangan awal RPJMD.

[Mon]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.