Kemenristekdikti Tindak Lanjut Usulan Prodi baru UIN

GERBANGPATRIOT.COM – Bandar Lampung, Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK dan DIKTI Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tindak lanjut usulan prodi baru UIN Raden Intan Lampung. Usulan prodi baru tersebut yaitu Prodi Sistem Informasi.

Prodi baru ini merupakan cikal bakal dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Raden Intan Lampung Dr Deden Makbulloh MAg mengatakan, proses prodi baru ini sudah memasuki tahap terakhir.

Ada 4 tahap dalam usulan prodi baru yakni registrasi, evaluasi dosen, evaluasi non-dosen dan penerbitan SK. “Proses yang cukup berat yaitu evaluasi dosen. Kalau aspek non-dosen itu terkait dengan sarana prasarana dan kurikulum. Ini tidak ada masalah. Jadi kita tinggal menunggu penerbitan SK prodi baru,” kata Deden saat ditemui di rektorat, senin (17/6/2019).

“Jika SK prodi baru sudah keluar di bulan (Juni) ini, maka nanti bisa diikutkan di Ujian Masuk (UM) Mandiri (2019),” tambahnya.

Saat ini, Kemenristekdikti memberikan peluang izin ke UIN Raden Intan untuk membuka 4 prodi baru. Selain Sistem Informasi, di FST nantinya akan dibuka Prodi Biologi, Prodi Kimia, dan Prodi Matematika.

Di samping itu, terkait dengan Fakultas Adab, Deden menjelaskan bahwa proses tersebut tinggal menunggu tanda tangan SK Menteri Agama. Ada 2 prodi Fakultas Adab yang sudah diajukan yaitu Prodi Ilmu Perpustakaan Islam dan Sejarah Peradaban Islam.

Rls Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *