Dishub Segel Lahan Parkir PT Nusapala “Siap Tingkatkan PAD”

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi  bertekad tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Melalui tindakan tegas Dadang Ginanjar selaku pejabat Kadishub yang belum lama dilantik mulai unjuk gigi. Kadishub Dadang merespon laporan LSM  Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) yang mengkritisi lahan parkir dengan pengelola pihak swasta.

Menurut Latief sang komandan ARB menyatakan selama ini pengelolaan lahan parkir PT NUSAPALA merugikan Pemerintah Kota Bekasi. “Kerjasama  antara pemilik lahan parkir yakni RS Hermina dengan PT NUSAPALA justru menimbulkan kerugian pada Pemkot Bekasi,” ujar Latief pada saat ditemui  wartawan GERBANG PATRIOT.COM. Bahkan terkait kerugian yang terjadi lanjut Latief hingga mengarah kerugian Pendapatan Asli Daerah atau PAD yang dikhawatirkan Kadishub Dadang.

Latief berharap dinas terkait bisa menelusuri dugaan pungutan juga sangat merugikan SKPD. “Respon yang cepat ditangani Dinas Perhubungan dengan disegelnya lokasi parkir setelah laporan ARB masuk, langsung ditindak tegas,” tandas Latief.

Sejatinya problem lahan parkir PT NUSAPALA pernah menjadi bahan sharing dan tukar pikiran dengan manajemen PT NUSAPALA bersama jurnalis GERBANG PATRIOT sekaligus ajang mencari solusi. “Pihak-pihak dari manajemen saat ini merasa dipojokkan oleh oknum yang mengatasnamakan pengelola,” papar Malik Ibrahim yang berbicara mewakili pihak manajemen PT NUSAPALA.

Diakui Malik bahwa selama ini PT NUSAPALA   komitmen mengelola parkir rumah sakit. “Concern mengelola lahan parkir RS HERMINA   dengan asumsi ada misi sosial selain segi bisnis komersial pasti juga,” terang Malik lagi.

Pantauan wartawan GERBANG PATRIOT di lapangan , kondisi perparkiran sudah disegel oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Beberapa pejabat  yang melakukan sidak sekaligus tindakan segel tampak Dadang Ginanjar selaku Kadishub Kota Bekasi kemudian Deded Kusmaryadi  sebagai Sekdis Perhubungan serta Saut sebagai Kepala Operasional Dishub. (ROMO RUDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *