Kodim 0412 Lampung Utara Siap Laksanakan TMMD 2019

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung Utara, Setelah menerima perintah dari Korem 043 Garuda Hitam agar melaksanakan dan menyiapkan pelaksanaan program terpadu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara merekomendasikan Desa Batu Nangkop  Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara sebagai lokasi TMMD tahun 2019.

Sebagaimana disampaikan Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Krisna Pribudi didampingi Pasi Teritorial (Pasi Ter), Kapten Inf Harpian Sari, ketika mengadakan silaturahmi dengan para pewarta dari berbagai media massa di kantornya, Selasa (25/6/2019).

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan kegiatan nasional (TMMD) yang sudah dialokasikan tempatnya di Desa Batu Nangkop,  Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara,” kata Letkol Inf Krisna Pribudi.

Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana desa melalui kegiatan TMMD di tahun 2019 ini rencananya selain fokus pada kegiatan fisik juga banyak dibidang penyuluhan hingga kegiatan kemasyarakatan yang mewujudkan bahwa TNI bagian dari masyarakat.

Secara garis besar disampaikan, Letkol Inf Krisna Pribudi kegiatan untuk fisik akan dibangunkan sarana dan prasarana badan jalan, talut, gorong-gorong dan rehab rumah ibadah.

“Untuk rehab tempat ibadah akan dilaksanakan rehab masjid dan gereja dan selain itu kita juga akan membantu warga yang belum memiliki KTP elektronik untuk dibuatkan,” ujarnya.

Ditambahkan, Pasi Ter Kodim 0412 Lampung Utara, Kapten Inf Harpian Sari, berbagai persiapan dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan jajaran Kodim setempat menjelang pelaksanaan yang akan dimulai pada 10 Juli 2019 dan akan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

“Pra pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2019 sudah kita laksanakan, dan persiapannya telah mantap dan siap,” lanjut Kapten Inf Harpian Sari.

Rls/Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *