Anggota DPRD Kota Bekasi Anim Imamuddin Dukung Revitalisasi Pasar Jatiasih

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Proses revitalisasi Pasar Jatiasih Kota Bekasi mulai mengusik wakil rakyat. Prosedur yang telah berjalan hingga mentok di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dan berujung deadlock agenda revitalisasi Pasar Jatiasih.

Anim Imamuddin salah satu  anggota DPRD dari fraksi PDIP sangat mendukung rencana revitalisasi. “Pasar Jatiasih sudah wajib direvitalisasi agar kenyamanan serta kelayakan buat pedagang dan pembeli terlindungi dari kemungkinan yang tak diharapkan,” kata Anim pada wartawan gerbangpatriot.com saat ditemui di rumahnya Minggu (30/6/2019). Rasa khawatir pasti ada mengingat semakin usia bata revitalisasi maksimal 15 tahun ini sudah ekstra jadi 18 tahun. Selain itu  Pasar Jatiasih pernah juga pernah mengalami kebakaran hebat beberapa tahun lalu.

Pengalaman anggota Dewan Anim pernah diuji saat melakukannya Revitalisasi pasar Jati Sampurna Kota Bekasi. “Saat itu saya sengaja tidak membangun lokasi sementara. Karena penampungan hanya akan merugikan pedagang jadi hilang kontak dengan pembeli karena lapaknya pindah. Ini saya nggak mau kalau penampungan pedagang diadakan hanya merugikan para pedagang pasar , los penjual susah dicari sama pembeli,” papar Anim.

Alasan lain lanjut Anim omset pedagang otomatis jadi turun. Itulah yang membuat dirinya tidak setuju dibangun penampungan saat revitalisasi Pasar Kranggan Jati Sampurna Kota Bekasi .

“Pokoknya saya siap mendukung Revitalisasi Pasar Jatiasih demi memperjuangkan  pedagang. Lantas terkait dengan Perjanjian Kerja Sama atau PKS masih berproses karena terkait dengan beberapa komponen diantaranya ukuran kios, jumlah unit kios, harga juga masuk dalam.komponen kemudian para pedagang yang lama dan baru yang siap masuk dan lainnya nanti keterlibatan DPRD memang wajib,” terang Anim lagi.

Detailnya anggota Dewan Anim Imamuddin yang sekarang terpilih kembali berjanji siap dukung dan ikut terlibat bergabung dengan program Revitalisasi Pasar Jatiasih. Dewan Anim juga tegaskan komponen yang  siap dia dorong agar PKS terkait revitalisasi Pasar Jatiasih diterbitkan secepatnya. (Romo Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *