NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Desa Mangunjaya Ikut Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Posyandu Dahlia II Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019, Kamis (04/7).

Turut hadir dalam acara lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Mangunjaya , Kabid  kelembagaan dan partisipasi pengembangan masyarakat Soegieana, Camat Tambun Selatan Iman Santoso, M.MM, Kepala Desa Mangunjaya Idi Rohidi, Ketua penggerak PKK Tambun Selatan Suati Iman, Ketua POKJANAL Tambun Selatan,  Ketua UPTKP Tambun Selatan, Kepala puskesmas Mangunjaya Rodjiki, Ketua Tim penggerak PKK Desa Mangunjaya Mimi Maryani, Bimaspol, Babinsa, Ketua RW, Ketua RT, dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi yang di bacakan oleh Soegieana Kabid Kelembagaan dan Partisipasi Pengembangaan Masyarakat mengatakan, perlombaan posyandu ini kami anggap penting, dan merupakan salah satu bentuk atau model dalam upaya untuk mengetahui efektifitas tingkat perkembangan dan layanan posyandu. “Kita ketahui bersama bahwa kegiatan perlombaan posyandu dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, sampai Provinsi, hingga tingkat Nasional, sebagaimana Permen RI nomor 19 tahun 2011, tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu untuk mendapatkan hasil evaluasi perkembangan posyandu,” ujarnya mengikuti teks yang di bacakan.

Menurutnya, manfaat dari perlombaan posyandu akan lebih di rasakan apabila masing-masing posyandu sadar untuk selalu berusaha memelihara dan menindaklanjuti prestasi yang sudah di capai, Memperbaiki berbagai kekurangan serta sekaligus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada.” Dalam perlombaan posyandu tingkat Kabupaten kali ini, tim juri akan menilai secara obyektif, hasil dari perlombaan posyandu di tingkat kecamatan, tahapan penilaian lomba meliputi penilaian awal dan penilaian ulang. Penilaian terdiri dari tingkat administrasi pojkanal posyandu kecamatan, administrasi pokja posyandu desa/kelurahan, kesehatan, pendidikan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Keluarga Berencana (KB),” terangnya.

Camat Tambun Selatan Iman Santoso saat di wawancarai oleh awak media sangat mengapresiasi kepada Posyandu Dahlia II RW 28 Perum Citra Villa Mangunjaya Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Posyandu Dahlia II ini salah satu posyandu terbaik di Kecamatan Tambun Selatan untuk perwakilan perlombaan posyandu di tingkat Kabupaten Bekasi.

Iman santosa berharap semoga dapat masuk ke tahap lomba berikutnya.

Begitu pula dengan Kepala Desa Mangunjaya Idi Rohidi sangat bangga Posyandu Dahlia II RW 28 ini sebagai salah satu posyandu terbaik di Kecamatan Tambun Selatan untuk perwakilan lomba posyandu di tingkat kabupatem Bekasi.

Dengan adanya lomba ini sebagai motivasi untuk merangsang kader- kader posyandu dan sangat mengapresiasi positif bahwa ini sangat berkesinambungan untuk pembinaan posyandu yang aktual dan realiti tidak cuma klise saja.

Salah satu program unggulan “PAUD SERIBU dan DESA SIAGA” aktif di bidang kesehatan bekerja sama dengan puskesmas. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.