Dalam Ranggka HUT RI ke-74 Desa Sumber Jaya Mengadakan Tasyukuran.

GERBANGPATRIOT.COM – Kabupaten Bekasi, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut dengan antusias oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali warga RW 001/002  Desa Sumberjaya , Tambun selatan, Kabupaten  Bekasi Jawa Barat.

Acara yang di awali dengan iringan musik khas Betawi dengan ondel ondel sanggar Sinar Bulan.

sebelum acara dimulai, warga makan bersama, panitia sudah  mempersiapkan makanan terdiri dari kue, sop, sate dan buah buahan yang tertata rapih dan unik  membentang  sejauh 200 meter.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Desa Sumber Jaya Matam Spdi, pelopor H. Syaipul Nyamat dan H.Syafei, Babinsa Sumber jaya Joko Sutrisno,Tokoh Agama, karang Taruna serta warga masyarakat.

Doa bersama yang di pimpin oleh tokoh Agama , untuk pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, serta para leluhur pendiri Desa Sumber jaya, yang  diadakan tepat pada Hari Kemerdekaan, Sabtu (17/8/2019) pukul 15.30 Wib. Yang di pelopori oleh H. Syaiful Nyamat dan H.Syafei .

Acara puncak adalah gelar makan bersama yang telah di sediakan oleh panitia Hj. Yainah .

Kepala Desa Sumber Jaya Matam Spdi saat wawan cara dengan awak media mengatakan ” Bahwa  kita di Desa Sumber Jaya ini untuk memuncul kan ke arifan lokal yaitu tasyakuran tapi tidak meninggal kan bentuk yang telah di wariskan oleh nenek moyang kita. Untuk mendoa kan khusus nya para leluhur pendiri Desa Sumber jaya dan para pejuang kita. Serta saya ucapkan terimakasih kepada H Syaiful dan H.Syafei selaku pelopor kegiatan ini, serta warga masyarakat Desa Sumber Jaya  yang sangat antusias sekali . Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan dapat lebih baik lagi ” ungkap nya .

Matam berharap “Masyarakat harus dapat mengangkat kearifan lokal masing masing daerah yang mempunyai ke unikan” imbuh nya.

Hj. Yainah selaku panita merasa senang dan bangga acara ini dapat berjalan dengan lancar Syukur Alhamdulilah, untuk mempersiapkan acara ini membutuhkan waktu satu bulan lama nya dan di bantu oleh ibu ibu PKK” ujar nya sambil memberi senyum kepada awak media.(Jerry)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *