HUT RI ke 74, Wali Kota Gemakan Semarak NKRI Harga Mati

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilangsungkan Sabtu 17/08/ 2019  dengan pengibaran Bendera Sang Merah Putih bertempat di Alun Alun Kota Bekasi berlangsung lancar.

Paskibraka Kota Bekasi bersama TNI Kodim 0507 Bekasi telah berhasil mengibarkan di bumi Patriot.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bertindak Inspektur Upacara, hadir juga Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kom Pol Indarto, Dandim 0507 Bekasi  Letkol Inf Rama, dan unsur Forkompimda Kota Bekasi yang hadir dalam upacara Hari Kemerdekaan.

Dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Tumai membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang juga di tandai bunyi sirine yang dinyalakan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk mengenang detik detik pembacaan naskah teks proklamasi saat dulu di bacakan oleh proklamator, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Tamu undangan yang hadir dari unsur Organisasi Masyarakat, Karang Taruna, dan juga hadir mantan Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu.

Dalam amanatnya, Wali Kota Bekasi berterima kasih atas peran Forkompimda Kota Bekasi yang wajib mengikuti proses HUT Kemerdekaan ke 74, kenangan sejarah yang terpatri di benak kita, yang menggugah nurani anak bangsa, dan memberikan inspirasi bagi pewaris anak bangsa di masa depan, atas hakikat kemerdekaan kita nikmati saat ini.

“Buah perjuangan dan pengorbanan para pahlawab kusuma bangsa dengab menanggalkan perbedaan suku, budaya, bahasa dan agama, bersama sama menyatukan tekad untuk NKRI dengan ikrar ”INDONESIA MERDEKA”, ” Papar Wali Kota.

Lanjutnya, kemerdekaan ini adalah ridho dari Allah SWT, tertuang dalam pembukaan UUD 1945 dalam sebuah pernyataan Atas berkat rahmat ALLAH yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesias menyatakan dengan ini Kemerdekaannya.

“Dari pembukaan UUD 1945 yang disampaikan, kita terapkan di Kota Bekasi agar tetap menjaga kedaulatan NKRI, berkehidupan kebangsaan yang bebas, kita kondusifkan tanpa adanya perbedaan suku, budaya, bahasa dan agama, kita menyatu dalam sebuah berkenegaraan yang berpedoman landasan ideologi Pancasila” Tegas Rahmat.

Tema yang diambil dari hari Kemerdekaan ini, yakni SDM YANG UNGGUL INDONESIA MAJU, merupakan SDM yang kompetitif dalam karakter yakni pekerja keras, jujur  kolaboratif, solutif dan kewirausahan, dan juga kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Tema tersebut perlu dijadikan inspirasi dalam kemajuan bangsa yang dilandasi dasar pancasila dan juga relevan dengan perwujudan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Dalam kobaran semangat, Wali Kota Bekasi semarakan dengan nada tinggi ” NKRI HARGA MATI, NKRI HARGA MATI, NKRI HARGA MATI” di hadapan para undangan dan para peserta upacara di Alun Alun Kota Bekasi, ini menjadi bukti kita harus benar benar dalam kedaulatan NKRI dan harus menjaganya, para pejuang sudah berperang saat dahulu untuk menegakan Bendera Merah Putih di tanah Indonesia dengan perjuangan berat, dalam makna NKRI Harga Mati  kita terapkan agar tidak ada perbedaan suku, budaya, dan agama di Kota Bekasi, jelas Rahmat Effendi.(rls/mon)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *