NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

FORSILAB Dukung Penuh Kota Bekasi Bergabung Ke Jakarta

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Belakangan ini Kota Bekasi ramai diperbincangkan dari berbagai kalangan elemen masyarakat terkait akan bergabung menjadi Jakarta Tenggara. Hal tersebut didukung penuh oleh Forum Silaturahmi Betawi (FORSILAB) Bekasi. Menurut Ketua Umum Forsilab, Abdul Haris, bahwa bergabungnya Kota Bekasi ke DKI Jakarta menjadi sebuah inspirasi dan gagasan yang sangat strategis, secara kesamaan masyarakat Bekasi dengan Jakarta jelas kentara, seperti budaya dan bahasa.

“Ya, hampir miriplah,” kata Haris, Kamis (22/8/2019).

Lanjut Haris, Bekasi ke Jakarta seperti mengulang sejarah kembali. Haris mengungkapkan, bahwa waktu dahulu Bekasi sampe perbatasan Jatinegara, dan ini menjadi momentum untuk peningkatan perekonomian dan laju pertumbuhan Kota. Oleh karena itu, Haris yang juga sedang menyelesaikan program S2 Manajemennya ini pun menyambut baik wacana bergabungnya Kota Bekasi merujuk ke DKI Jakarta.

“Secara geografis dan administrasi kita memang lebih condong ke DKI Jakarta, dan lebih kejangkau oleh masyarakat Kota Bekasi,” beber pria yang kental logat betawinya tersebut.

Lebih jauh dikatakannya, tinggal bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mempesatukan persepsi masyarakat Kota Bekasi,  bagaimana berjuang bersama meyakinkan Pemerintah Pusat.

“Kita yakinkan kepada Pemerintah Pusat, Kota Bekasi ini kalau merujuk ke Jakarta akan lebih maju,” pungkasnya.(Adi Talor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.