NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Festival Bekasi Kemerdekaan 2019 Diikuti Ribuan Masyarakat

GERBANGPATRIOT.COM – Bekai Kota, Ribuan masyarakat Kota Bekasi antusias mengikuti Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan (Fesbuk) 2019 sebagai bagian dari memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia Minggu, (25/8/2019), di Plasa Kantor Walikota Bekasi

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, Mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Sehat dan Berbudaya. Oleh karena itu, Panitia dari Pemkot Bekasi, Radio Elgangga, Bekasi Keren tidak ketinggalan memasukan berbagai kegiatan budaya.

Diawali aktifitas peserta melakukan senam massal zumba wik-wik, gerak jalan santai, pagelaran seni palang pintu.

Usai gerak jalan disuguhkan tarian khas Bekasi Ronggeng Menor, hiburan musik dangdut.

Dilokasi acara juga tersedia produk berkebun Hidroponik, dan produk sponsor lainnya. Guna menambah antusiame warga diberikan sejumlah doorprize menarik hingga dorprize utama, perjalanan umroh.

Secara resmi, Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto membuka acara kegiatan sekaligus mengikuti senam zumba dan melepas peserta jalan santai.

Rute jalan santai dari Plasa Kantor Walikota Bekasi melalui jalan Ahmad Yani, Bekasi Cyber Park dan kembali ke Kantor Walikota Bekasi.

Tri Adhianto mengatakan mengapresiasi kegiatan Fesbuk dan keikutsertaan ribuan masyarakat yang hadir.

Tri menambahkan lebih penting lagi warga Kota Bekasi bisa sehat dan bahagia.

“Kegiatan ini agar warga terus sehat, bahagia dan selalu berfikir positif untuk Kota Bekasi. Tetap jaga persatuan dan kesatuan diantara kita, menjaga kebersihan lingkungan, sama-sama mengurangi sampah plastik dilingkungan,” kata Tri Adhianto.

Lanjut dia Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan pelayanan dasar kesehatan seperti pada pelaksanaan program Kartu Sehat dan peningkatan infrastruktur kesehatan.

“RSUD menambah sarana gedung 8 lantai lalu kemarin ada tiga rumah sakit Tipe D diresmikan. Ini agar pelayanan dasar dan IGD semakin baik lagi,” kata Tri.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto juga mengajak masyarakat Kota Bekasi mewujudkan visi misi Kota Bekasi lima tahun kedepan, Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. (rls hms)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.