Aparatur OPD Pemkot Bekasi Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah, Pasca Banjir.

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi,  Interuksi Walikota Bekasi kepada seluruh Aparatur OPD Pemkot Bekasi,  Agar membantu masyarakat Kota Bekasi membersihkan sampah pasca bencana banjir.

Diantaranya wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kelurahan Pengasinan RT.01/RW.24 Perumahan Pondok Hijau Permai yang terdampak banjir saat ini sedang dibersihkan sampahnya oleh Aparatur OPD Pemkot Bekasi bersama dengan masyarakat setempat, Selasa (7/1/2020) pagi.

Nalisman selaku Insepektur pembantu wilayah 3 mengatakan, terkait dengan banjir yang melanda Kota Bekasi sudah dilakukan antisipasi dan saat ini, setelah pasca dari banjir kami telah mengerahkan semua dari unsur Aparatur OPD Pemkot Bekasi dan dari unsur masyarakat, untuk membersihkan sampah yang menumpuk supaya dapat teratasi dengan baik dan maksimal.

Adapun kami dari unsur Aparatur OPD Pemkot Bekasi sudah ada pembagian tugas dari Walikota Bekasi diantaranya, Insepektorat, Dinas Koperasi dan UMKM, BAPENDA, Kecamatan Rawalumbu serta dibantu dari UPTD LH  Wilayah Kecamatan Rawalumbu, ujar Narisman.Nalisman menambahkan, terkait dengan antisipasi banjir untuk kedepannya, Pemkot Bekasi sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, dan pada intinya kita harus bersama-sama melakukan antisipasi tidak hanya dari birokerasi saja tapi semu elemen harus terlibat seperti masyarakat.

Disamping itu musibah yang sudah terjadi ini, harus diterima dengan ikhlas, dan antisipasi untuk kedepannya harus ditingkatkan.Terkait dengan bantuan, Pemkot Bekasi sudah menyediakan dan silahkan masyarakat menghubungi pihak Kelurahan setempat dan nantinya dari pihak Kelurahan akan mempasilitasinya, tandasnya.

Pada kegiatan yang sama Kepala Dinas Koprasi Abdillah menyampaikan pada awak media gerbangpatriot.com. menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, sabar dalam menghadapi musibah ini dan dapat  menjadikan musibah banjir ini sebagai sarana silaturahmi, bergotong royong dan saling membantu satu sama lainnya.(Mul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *