Kelurahan Bintara Jaya Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

GERBANGPATRIOT.COM –  Pemkot Bekasi serahkan bantuan sembako melalui Kecamatan Bekasi Barat, Kelurahan Bintara Jaya, untuk warga korban banjir.

Data wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan bekasi barat Kelurahan Bintara Jaya antara lain, Jl.Budi Luhur (RT.006, RT.007, RT.008/RW.03) sebanyak 45 Kepala Keluarga, Wilayah Albaraya (RT.001, RT.003, RT.005/ RW.008) 65 Kepala Keluarga, (RT.001, RT.003, RT.009, RT.010/RW.009) 120 Kepala Keluarga dan (RT.006, RT.007, RT.011 /RW 010) 108 Kepala Keluarga.

Perumahan Bintara Jaya Permai (RT.003/RW.011) 42 Kepala Keluarga,  Perumahan Masnaga (RW. 012) 350 Kepala Keluarga dan Perumahan Puri Bintara Regency (RW. 013) 150 Kepala Keluarga.

Zainal Arifin selaku Lurah Bintara Jaya mengatakan, ” sore ini kami akan menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang akan diterima oleh Sekolahkami, bersama dengan Sekel, Kasi serta Aparatur Kelurahan Bintara Jaya dan Karang Taruna.” Jelasnya(7/1/2020)

Adapun bantuan tersebut dari Pemkot Bekasi yang diserahkan melalui Kecamatan Bekasi Barat, Kelurahan Bintara Jaya, dan bukan kali ini saja bantuan disalurkan ke Sekolah kami.

Selain itu juga ada bantuan dari suwadaya warga Kelurahan Bintara Jaya, berupa sembako dan pakaian untuk Sekolah kami yang terkena dampak banjir sedalam Satu Meter serta ada Delapan Puluh KK dan aktifitas warga disitu kesehariannya sebagai pemulung, ujar Zainal Arifin.Zainal Arifin menambahkan, kami bekerjasama dengan Tiga Pilar serta Karang Taruna dan Bem Peterpen, mendapatkan bantuan perahu karet dari Danramil untuk mengevakuasi korban banjir khususnya di perumahan RW.12 yang terkena dampak banjir paling dalam, Satu Setengah Meter.Disamping itu juga kami terbantu dengan adanya sedotan bkt saluran pembuangan air, kalau tidak ada sedotan bkt kemungkinan agak lambat surut airnya, berkat bantuan dari Pusat Balai Besar Pengairan kami sangat terbantu.

Saya sudah pesan kepada warga memang sudah biasa, setiap hujan besar atau air kiriman dari sungai Cikeas Bogor itu pasti banjir, terutama di Komplek Perumahan Mas Naga ini dan mudah-mudahan tahun depan tidak terulang kembali harapan saya.

Maka dari itu apabila hujan agak deras saya pun segera mengontrol ke wilayah, dan menghimbau kepada warga agar supaya menyelamatkan harta bendanya takutnya air kiriman dari Bogor datang, tandasnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *