Kelurahan Pengasinan Akan Melakukan Langkah Antisipasi Banjir Untuk Kedepannya.

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Interuksi Walikota Bekasi kepada seluruh Aparatur OPD Pemkot Bekasi, supaya membantu masyarakat di Kota Bekasi dalam membersihkan sampah pasca banjir.

Adapun wilayah yang terkena dampak banjir di Kecamatan Rawalumbu, Kelurahan Pengasinan, RT.01/024 Perumahan Pondok Hijau Permai yang saat ini sedang proses dibersihkan oleh Aparatur OPD Pemkot Bekasi dan masyarakat setempat.  H.Ulim Ahmad Sulaiman selaku Lurah Pengasinan mengatakan,” terkait dengan banjir di wilayah Kelurahan Pengasinan, tentunya kami sudah berupaya semaksimal mungkin mengantisipasinya.

Mulai dari tanggal 1 Januari 2020 sampai dengan saat ini, kami sudah melakukan evakuasi serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena korban banjir.

Selain itu juga kami telah menyediakan dapur umum bagi warga yang terkena korban banjir diwilayah RW.10 RW.07 RW.18 RW.03 dan RW.01, ujar H.Ulim Ahmad Sulaiman saat di wawancarai oleh gerbangpatriot.com, Selasa (7/1/2020) sore.

H.Ulim Ahmad Sulaiman menambahkan,” Kami dari unsur Aparatur Kecamatan Rawalumbu, Kelurahan Pengasinan, berterimakasih kepada, Insepektorat, Dinas Koperasi dan UMKM, BAPENDA, UPTD LH Kecamatan Rawalumbu dan masyarakat yang telah membantu kami dalam membersihkan sampah pasca banjir.

Disamping itu banjir di Perumahan Pondok Hijau Permai RW.24 dan RW.26 yang paling dalam sampai Satu Meter. Sementara di Sembilan Belas RW lainya tidak terlalu dalam karena saya sudah meninjau langsung ke lokasi.

Terkait dengan antisipasi banjir untuk kedepannya, kami sudah melakukan langkah dan trobosan untuk melakukan penurapan serta pengangkutan gulma dan lumpur dibantaran kali yang mengakibatkan banjir.

Langkah ini kami lakukan supaya dapat mengatasi banjir yang biasanya Satu Meter, bisa berkurang menjadi Lima Puluh Senti, ungkapnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *