Kelurahan Kayuringin Jaya Buka Posko Berobat Gratis, Pasca Banjir

GERBANGPATRIOT.COM – Kota BekasI, Kelurah Kayuringin Jaya bekerjasama dengan RS Ananda, Puskesmas Perumnas 2 dan BAZNAS memberikan bantuan berobat gratis kepada warga pasca banjir, di Posko Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar mengatakan,” Kelurahan Kayuringin Jaya hari ini bekerjasama dengan RS Ananda, Puskesmas Perumnas 2 dan BAZNAS melakukan bakti sosial pengobatan gratis kepada warga Kelurahan Kayuringin Jaya yang terkena dampak banjir kemarin.Setelah pasca banjir kemarin banyak warga yang mengalami sakit, maka dari itu kami melakukan pengobatan gratis kepada warga di posko Kelurahan Kayuringin Jaya.

Dan bagi warga yang sakit untuk segera berobat ke posko yang sudah kami siapkan.

Selain itu juga kami sudah mendata dari masing-masing RT/RW, terkait dengan sakit yang dialami warga pasca banjir kemarin, rata-rata warga terkena sakit demam, diare dan kemungkinan sebagian ada yang terkena demam berdarah.

Untuk itu, kami mencoba menyalurkan aspirasi dari warga dengan membentuk baksos bekerjasama dengan pihak suwasta, ujar Ricky Suhendar saat di wawancarai gerbangpatriot.com, Selasa (14/1/2020) siang.

Ricky Suhendar menambahkan,” sebelumnya kami sudah bekerjasama dengan RS Awal Bros dan RS Mitra Keluarga pada waktu yang lalu.

Adapun kami melakukan pengobatan gratis yang mana satu hari bisa mencapai 300 pasien, jadi kalau ditotal sudah hampir mencapai 700 pasien sampai dengan hari ini,” Jelasnya Ricky Suhendar.

Kami pun menghimbau kepada warga setelah pasca banjir kemarin agar tetap waspada, dengan penyakit yang umumnya seprti diare, demam berdarah dan demam panas tinggi yang bisa terkena siapa saja.

Untuk itu RT/RW bersama dengan warga tetap dapat bersosialisasi terkait dengan, bahayanya buang sampah secara liar yang akan menimbulkan banjir serta tidak tertatanya pembuangan sampah dengan baik, tandasnya.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *