Dinas Sosial Serius Menanggulangi Masyarakat Miskin

GERBANGPATRIOT.COM –  Kota Bekasi, Dalam upaya menuntaskan kemiskinan, Dinas Sosial melalui Bidang Penanggulangan Masyarakat, berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi masyarakat miskin yang ada di Kota Bekasi.

Kepala Bidang Penanggulangan Masyarakat, Yeni Suharyanti Mengatakan,” bahwa kami hari ini mengadakan rapat evaluasi program sembako yang dimulai tahun 2020.

Awalnya program sembako ini adalah Bantuan Pangan Non Tunai dari (BPNT) yang di berikan kepada masyarakat miskin di Kota Bekasi yang berjumlah 58 ribu dan meningkat menjadi 62 ribu.

Sementara keluarga yang menerima manfaat (KPM) dasarnya dari data orang tidak mampu di Kota Bekasi, ujar Yeni Suharyanti kepada gerbangpatriot.com, Kamis (19/3/2020) siang.

Yeni Suharyanti menambahkan,” Rapat yang diadakan hari ini adalan evaluasi berkala, untuk diketahui program yang awalnya dari BPNT, kini program sembako manager suplairnya dari Bulog sesuai dengan surat edaran dari Menteri Sosial RI.

Untuk itu Dinas Sosial hanya mendistribusikan beras dan sembako lainya dari Bulog,” sedangkan Dinas Sosial tupoksinya hanya 6T, tepat sasaran, tepat waktu, tepat komoditi, tepat kwantiti, tepat kwalitas dan tepat harga, ungkap Yeni Suharyanti.

Rapat evaluasi pada hari ini turut dihadiri, Bulog, Satgas pangan, Kordinator Kota, Kordinator Daerah yang ditunjuk Kementerian Sosial RI yang ditempatkan di Dinas Sosial Kota Bekasi, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala Bidang Jaminan Perlindungan Sosial dan Kepala Seksi Penangan Masyarakat Miskin Perkotaan.

Adapun rapat evaluasi ini di adakan pertiga bulan sekali, untuk memantau perkembangan harga komoditi yang didistribusikan oleh Bulog kepada masyarakat miskin yang ada di kota Bekasi, tandasnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *