Selamatkan Konflik Internal, Ahmad Ushtuchri Mundur dari Ketua DPC PKB Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Ketua DPC PKB Kota Bekasi H.Ahmad Ushtuchri menyatakan mundur dari jabatan sebagai ketua. Hal itu ia katakan sebagai bentuk tanggungjawab kepemimpinannya dan lebih memilih untuk menyelamatkan konflik organisasi partai dan kader di bawahnya.

“Surat instruksi dari DPP PKB kepada seluruh DPC agar segera menggelar Muscab dan sudah kita laksanakan hari ini di Ponpes Annur semuanya sudah kita siapkan,” ujarnya . Melalui sambungan telepon selulernya Ahad, (7/3/2021).

“Semalam dari DPW dan DPP memutuskan bahwa akan dipaksakan figur tetap itu yang bahkan tidak dikenal di PKB kota Bekasi, pada akhirnya untuk menghindari konflik karena kekecewaan banyak kader saya memilih untuk mundur saja mengingat juga ajaran para kyai juga teladan dari almarhum Gusdur bahwa jabatan itu bukan segala-galanya dan yang paling penting dari politik itu adalah bagaimana kita menebarkan kebaikan dan ultimate goal nya adalah kemanusiaan,” katanya.

Ustuchri mengatakan dirinya masih tetap menjadi anggota DPRD kota Bekasi untuk membantu masyarakat juga masih berkiprah melalui jalur pendidikan pesantren, melalui jaringan yang dimilikinya.

“Bagi saya jabatan ketua DPC itu hanya salah satu saja, oleh karenanya saya juga mengimbau kepada para kader untuk tetap tenang dan hari ini tetap berkumpul di Pesantren Annnur yang sudah kita persiapkan kita akan isi dengan silaturrahmi, temu kader dan barangkali juga temu kangen dari sejak pemilu kita belum sempat bertemu secara utuh sekota Bekasi dan juga karena halangan pandemi Covid-19, makanya sambil nanti kita manfaatkan forum ini untuk membangun kesadaran menghadapi pandemi,” tukasnya. (Denis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *