Sekolah Binaan Prof Din Syamsuddin Berencana Kembangkan Sekolah Unggulan di Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Yayasan Cahaya Amanah Bangsa, Rawalumbu menerima kunjungan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro, ketua Komisi IV Sardi Effendi juga Aleg dapil setempat Alimuddin, Senin (31/5/2021). Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah serta perangkat RT RW juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pembina Yayasan Cahaya Amanah Bangsa (Asa), Prof Dr. Din Syamsuddin menyatakan pihaknya memang sudah menerima kegiatan visit dari ketua DPRD Kota Bekasi, bersama ketua komisi dan anggota DPRD dapil Rawalumbu.
“Kebetulan juga dihadiri kepala dinas kota Bekasi Inayatullah juga Perangkat kelurahan, RT RW sini,” katanya.

Agenda pertemuan dengan wakil rakyat dan perwakilan Pemerintah Daerah tersebut, kata Din dalam rangka mengembangkan pendidikan.

“Kebetulan saya pribadi Alhamdulillah diajak bergabung sebagai pembina yayasan amanah bangsa yang menyelenggarakan pendidikan SD SMP, insya Allah ke depan akan kita kembangkan menjadi sekolah unggul untuk pembinaan watak generasi muda Indonesia terutama menekankan keagamaan, keindonesiaan dan wawasan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Ke depan, kata Din, sekolah Asa bisa menjadi sekolah unggulan di tingkat kota, provinsi bahkan Nasional.

“Insya Allah mulai sekarang sekolah Asa bisa kita mimpikan jadi sekolah unggul. Pada tingkat Bekasi, Jawa Barat bahkan Indonesia. Memang lahan yang ada terbatas Kita bermimpi, small is beautiful small is powerfull,” tambahnya.

Terkait visit ketua DPRD, dirinya mengapresiasi karena DPRD dinilai cukup responsif.

“Alhamdulillah dari DPRD cukup responsif. Untuk membantu pengembangan sekolah di sini. Kami sangat berterima kasih, baik kepada ketua DPRD, ketua komisi maupun kepala dinas kota Bekasi. Ini jadi tambahan semangat bagi kami mengembangkan sekolah Asa,” jelasnya.

Din Syamsuddin berharap di kota Bekasi yang merupakan kota penyangga Jakarta ini, lahir pelajar berotak cemerlang yang akan berjasa bagi bangsa.

“Terkait sekolah swasta saya belum banyak menerima informasi data. Tapi kan kota Bekasi ini kota penyangga Jakarta. Strategis sekali. Dan Alhamdulillah IPM- nya juga tertinggi di Jabar setelah Bandung. Ini tanda kota Bekasi bisa melahirkan otak-otak cemerlang untuk bangsa ini,” imbuhnya.

“Saya harap kota Bekasi jadi kota yang berseri. Dan jangan meninggalkan teratah keimanan, keagamaan sejak dulu. Di kota ini, di sekitar ini banyak lagi ulama dan pejuang, saya harap Bekasi dengan kekompakan pemerintah, ulama, dzuama dan Ormas bisa menjadi sebuah kota yang menjadi contoh tentang pengelolaan kemajemukan rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *