Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Deklarasi Pengukuhan Pengurus FONI Kota Bekasi 

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi.  Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adianto hadiri pengukuhan pengurus Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI)  Kota Bekasi srta dihadiri tamu undangan lainnya. Acara berlangsung di Jl.Ir.H.Juanda samping Gedung Cretive Center Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (5/6/2021) siang.

Kadir BK, M.Pd selaku Ketua FONI Kota Bekasi mengatakan,” bahwa Orienteering adalah salah satu cabang olahraga alam bebas, yang para pesertanya disebut orienteers. Olahraga ini membutuhka perpaduan kemampuan pisik dan keterampilan navigasi untuk berorientasi pada medan perlombaan sebenarnya. Keunikan orienteering sebagai ciri khas olahraga ini, adalah mencari dan menemukan rute terbaik melintasi suatu medan daerah tak di kenal dengan waktu secepat mungkin,” ungkapnya

Atas berkat rahmat tuhan yang maha esa, kami penggiat orientreering di Kota Bekasi mempertimbangkan beberapa kebutuhan terhadap olahraga orienteering, bersepakat mengenai beberapa hal yang diantaranya.

Adanya potensi yang positif di wilayah Kota Bekasi, serta berupaya untuk turut serta dalam pengembangan dan memasyarakatkan olahraga orientreering di Kota Bekasi, dan di butuhkanya sebuah wadah resmi yang dapat menaungi kegiatan dan pengembangan olahraga orienteering di wilayah Kota Bekasi.

Maka dengan ini kami, mendeklarasikan berdirinya Federasi Orienteering Nasional Indonesia di Kota Bekasi, yang selanjutnya akan di sebut FONI Kota Bekasi wadah yang dapat menaungi kegiatan dan pengembangan olahraga orientreering di Kota Bekasi.

“FONI ini adalah sebagai wadah untuk pembinaan para pemuda putra dan putri untuk meng aktualisasikan diri, karena kegiatan ini membutuhkan intelijensi yang tinggi dan latihan fisik yang kuat, karena dia harus bergerak dari satu titik ketitik berikutnya mengunakan peta dan kompas, ini lah wadah yang tepat untuk mengeksplor generasi muda kita,” tandasnya (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *