Pemda Lampung Utara Bersama Bunda PAUD Adakan Kegiatan Songsong Bulan Suci Ramadhan

GERBANGPATRIOT.COM – Lampung utara, Pemerintah Daerah( pemda) Kabupaten Lampung Utara bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini( PAUD) Hj. Nur Endah Sulastri, S. Pd, M. M sambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dengan menggelar pawai songsong Ramadhan di halaman pemkab lampung utara. Kamis 31/3/2022.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati lampung utara yang di wakili oleh Asisten 3 Hi. Sofyan, Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan lampung utara Drs, Mat Sholeh, para kepala OPD, Kodim 0412 serta di bantu dengan aparat Kepolisian Polres lampung utara. Kegiatan ini di laksanakan dengan dukungan beberapa pihak antara lain, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementrian Agama, Dinas Kesehatan serta puluhan peserta pawai yang berasal dari Taman Kanak-kanak, PAUD, Kober selampung utara.

Selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara Nur Endah Sulastri menyampaikan bahwa,” Dengan di gelarnya acara songsong Ramadhan ini merupakan sebagai wujud peningkatan ibadah dan giat belajar terutama pada anak-anak,” Tuturnya.
Lanjut Bunda PAUD,” Alhamdulilah kita kembali dapat melaksanakan pawai songsong Ramadhan yang sudah dua tahun ini terhenti akibat pandemi covid 19. Mudah-mudahan dengan adanya pawai ini anak-anak lebih semangat dalam beribadah dan lebih giat lagi belajarnya,” ungkapnya.

Bunda PAUD juga berharap agar tenaga pendidik dan kependidikan khususnya pada lingkup Anak Usia Dini dapat meningkatkan kompetensi. Dengan harapan dapat menjalankan program pemerintah dengan baik, meningkatkan kompetensi guru sehingga mendidik anak dapat terprogram. Apalagi saat ini pandemi covid 19 perlahan- lahan sudah mulai menurun dan tatap muka sudah mulai 100 persen jadi belajar sudah bisa full. Dirinya berpesan,” agar guru terus meningkatkan semangat mengajar dengan tujuan agar anak- anak menjadi bibit- bibit terbaik di masa depan,” Tutupnya.

Kegiatan ini star dari halaman pemkab lampung utara dan finis di Taman Olah Seni( TOS).
Dimana peserta berasal dari Anak-anak PAUD sebanyak 60 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 1000 orang      (Pangat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.