Pra Liga Batavia, Ratusan Peserta Ikuti Piala PWI Banten

GERBANGPATRIOT.COM, TANGERANG- Ratusan peserta mengikuti lomba perkutut Bangkok Pra Liga Batavia dengan memperebutkan Piala PWI Banten dan Doorprize belasan juta Rupiah yang diadakan oleh Pengda P3SI Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PWI Banten, Minggu ( 04/12/2022 ).

Ratusan peserta yang sejak jam 7 pagi sudah berdatangan dengan membawa burung jagoannya masing – masing yang akan mengikuti lomba di Diklat Pemda, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua. Setelah menukarkan tiket dengan nomor gantangan, peserta melanjutkan dengan menaikan burung bawaannya ke tiang gantangan sesuai nomor gantangan.

Selama empat babak yang diperlombakan, para juri dengan seksama dan teliti menilai burung – burung yang diperlombakan, team juri sendiri terlihat sangat kompak dan profesional menilai burung yang diperlombakan.

Dalam empat katagori yang diperlombakan, yaitu katagori Piyek Hanging, Piyek Junior, Dewasa Yunior, dan Dewasa Senior. Hasil team juri menentukan 10 besar dari 42 gantangan untuk tiap katagori dari empat babak yang diperlombakan.

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra menjelaskan, PWI Banten mensponsori kegiatan lomba ini karena menilai, lomba ini merupakan lomba seni suara yang mempunyai ciri khas dalam penilaian lomba.” Sangat menarik mengadakam lomba ini bekerja sama dengan Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ), Pengda Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua PWI Banten.

Rian Nopandra mengatakan, ajang lomba – lomba Perkutut ini harus tetap di suport ke depan.”Selain lomba pelestari burung perkutut jenis Bangkok, juga sebagai ajang silatuhrahmi para penghoby perkutut Bangkok se Jabodetabek. Makanya PWI Banten mensponsori dengan memberikan Piala dan Doorprize senilai belasan juta rupiah,” tuturnya.

Dari empat katagori lomba yang diselenggarakan oleh Pengda P3SI bekerjasama dengan PWI Banten, tiga teratas pemenang dari empat katagori tersebut adalah:

Untuk katagori Piyek Hanging juara 1 diraih nama burung Siti Nurbaya dari Jakarta, juara 2 diraih burung Kili Marau dari Bekasi, dan juara 3 diraih burung Santri Rembang dari Rembang, Jawa Tengah. Untuk katagori Piyek Junior, juara 1 diraih burung The Legend dari Cilegon, juara 2 diraih burung dari Rahayu dari Jakarta, dan juara 3 diraih Carvio dari Jakarta.

Sementara untuk katagori Dewasa Yunior, juara 1 diraih burung Olala dari Depok, juara 2 diraih burung Burayot dari Bekasi, dan juara 3 diraih burung Ayu Kusuma dari Ciputat. Dan untuk katagori juara Dewasa Senior juara 1 diraih Raja Tega dari Jakarta dengan nama pemilik Billah, juara 2 diraih burung Sadam Husain dari Bekasi, dan juara 3 diraih burung Popaye dari Bekasi. (**)