NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Peningkatan Kualitas Posyandu Elemen Kunci untuk Generasi Sehat Kota Bekasi

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Sebagai pusat layanan kesehatan anak, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) memerlukan fasilitas dan infrastruktur yang lengkap. Hal ini penting agar masyarakat yang ingin memantau perkembangan anak mereka merasa aman dan nyaman.

Bambang Supriyadi, anggota DPRD Kota Bekasi, berkomitmen untuk mendorong pemerintah Kota Bekasi dalam menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang memadai. “Karena ini merupakan elemen kunci dalam mendukung kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus,” ujar Bambang, yang akrab disapa Jibang.

Menurutnya, Posyandu tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menerima laporan keluhan kesehatan anak dari masyarakat. Lebih dari itu, Posyandu dapat berperan aktif dalam mendeteksi gejala penyakit pada anak-anak di Kota Bekasi. “Dengan cara ini, Posyandu dapat berinisiatif,” tambah politisi dari PPP ini.

Jibang juga berjanji akan berjuang untuk mendapatkan anggaran guna memfasilitasi fasilitas dan infrastruktur Posyandu di Kota Bekasi. Menurutnya, dengan Posyandu yang baik, layanan kesehatan akan menjadi lebih optimal. “Yang paling penting, kami berharap anak-anak di Kota Bekasi dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat. Karena, layanan yang diberikan oleh Posyandu juga maksimal,” pungkasnya.(**)