Tingkatkan Sapta Pesona, Dinas pariwisata Bantu Alat kebersihan di Pantai Muara Bungin

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan dan plang nama kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Muara Bungin, Desa Pantai kecamatan Muaragembong kabupaten Bekasi. Kepala bidang (kabid) Destinasi dan Industri Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Bramantio Soewarno mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan sapta pesona wisata di destianasi wisata kabupaten Bekasi.

Pantai Muara Bungin

 

“I ya, kita memberikan bantuan alat kebersihan serta papan nama plang sapta pesona di pantai Muara Bungin, harapannya agar kebersihan tetap terjaga dengan baik dan semangat kawan-kawan Pokdarwis untuk menjadikan Pantai Muara Bungin sebagai tempat pariwisata lokal  dapat berjalan dengan baik,”  ujar Bramantio pada akhir Agustus lalu.

Ketua Pokdarwis Pantai Muara Bungin, dedi  Wiyanto  sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak dinas pariwisata. Dirinya nengatakan hal tersebut menjadi pemicu semangat anggotanya untuk menjadikan Pantai Muara Bungin sebagai pariwisata primadona di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dapat menunjang dari segi kebersihan dan harapan kami ke depannya  Pantai Muara Bungin bisa lebih dikenal dan dapat menjadi salah satu pantai wisata kebanggaan masyarakat kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dedi menambahkan, meski  pengelolaan Pantai Muara Bungin dilakukan secara swadaya masyarakat, namun dukungan dari dinas terkait sangat membantu bagi pengembangan wisata di perbatasan kabupaten Bekasi dan kabupaten Karawang tersebut.

Menurut Dedi, Pantai Muara Bungin memiliki banyak keunggulan yang bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan.  Salah satunya, lokasi tersebut merupakan satu satunya pantai di kabupaten Bekasi yang bisa dikunjungi wisatawan dengan mengunakan kendaraan roda empat. ”Ya, tidak hanya sepeda motor,  mobil juga bisa masuk ke sini”, ujarnya. (Hans/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *