NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Bidpropam Polda Banten Mengamankan Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolri bersama Para Menteri dan Kepala BNPB

GERBANGPATRIOT.COM – Cilegon , Bidpropam Polda Banten mengamankan kegiatan Kapolri bersama Menteri Terkait dan Kepala BNPB dalam rangka kunjungan kerja ke Pelabuhan Penyebrangan Merak, Banten, guna memantau dan mengecek Jalur Mudik Hari Raya Iedul Fitri Tahun 2022 dan Lonjakan Penumpang Kapal ke Pulau Sumatera pada Selasa (26/04).

Sehubungan dengan adanya kunjungan kerja Kapolri bersama menteri terkait Polri berkewajiban untuk mengamankan kegiatan tersebut sebagaimana diatur dalam UURI Nomor 02 Tahun 2002 Tentang Polri,

Sebagaimana pernyataan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermantobmengatakan. “Setiap ada kegiatan kunjungan Kapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda, Pejabat Utama Polda Banten, Propam Polda Banten wajib mengamankan dengan cara mengawal Pimpinan Polri, mulai acara dilaksanakan sampai dengan selesainya meninggalkan lokasi,” kata Yudho Hermanto.

“Selain itu berkewajiban juga melakukan pengawasan terhadap personel Polda Banten yang melaksanakan tugas pengamanan kegiatan kunjungan kerja tersebut,  khususnya dalam penegakan disiplin dengan cara melakukan pengecekan kehadiran, sikap tampang, dan prilaku personel yang bertugas di tempat kegiatan tersebut,” ucap Yudho Hermanto

Yudho Hermanto Juga menyampaikan. “Saya telah menugaskan Kasubbid Provos Bidropam Polda Banten beserta anggotanya serta Kasubbid Paminal beserta anggotanya untuk mengamankan kegiatan tersebut,” ujar Yudho Hermanto.

Untuk kegiatan berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif, tidak ada Pelanggaran baik Pidana maupun pelanggaran Disiplin anggota Polri.

Icha