NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Kenang Jasa Pahlawan Pembela Bekasi. Pj Wali Kota Bekasi Ziarah Ke Makam K.H Noer Alie

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Di hari Jum’at berkah ini, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad melakukan Ziarah ke Makam K.H Noer Alie Pahlawan Bekasi ditemani Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Inayatullah, Ketua Baznas Kota Bekasi, Nurul Akmal dan K.H Ahmad Yani, yang disambut langsung oleh Ketua Pondok Pesantren At-Taqwa, yang dimana Ponpes tersebut merupakan lokasi makam K.H Noer Ali. (Jum’at, 12/23)

Gani sampaikan, Ziarah ini adalah dalam rangka mengenang jasa dari Pahlawan Bekasi yang juga telah tercatat sebagai Pahlawan Nasional dalam perjuangannya meraih kemerdekaan sehingga perjuangannya dapat diteruskan sampai dengan pembangunan Kota Bekasi sepesat sekarang ini.

Diketahui K.H Noer Ali ialah sosok yang dijuluki “sang Singa Karawang-Bekasi” Putra asli kelahiran Bekasi yang sangat disegani masyarakat Bekasi dengan keberaniannya melawan penjajah.

Maka dari itu, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengaku bahwa “merupakan momentum yang berharga bagi saya dapat ziarah dan mendoakan langsung ke makam Pahlawan Nasional yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia khususnya wilayah Bekasi, yakni K.H Noer Ali, semoga kedepannya saya bersama jajaran akan menjaga amanah dan meneruskan perjuangan dalam hal membangun Kota Bekasi yang maju dan sejahtera sebagaimana perjuangan beliau terdahulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Gani Muhamad berterima kasih atas sambutan yang hangat dari Ketua dan Pengurus Ponpes At-Taqwa.

“Semoga ponpes At-Taqwa dapat melahirkan Santriwan dan Santriwati yang berakhlak mulia, menjunjung tinggi ajaran-ajaran Agama Islam, serta Nasionalis yang cinta kepada Tanah Air, Nusa dan Bangsa,” tutup Gani Muhamad.(Dns)

Sumber: Humas