NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pemkot Bekasi Gelar Rakor Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Bertempat di Ballroom Hotel Santika Mega Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bekasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik pada Selasa (27/02).

Rakor tersebut dibuka oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dengan menghadirkan Tim Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik (TP5) yang berjumlah 7 (tujuh) orang dan peserta Rakor terdiri dari jajaran Esselon II dan III beserta Camat dan juga unsur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi.

Fokus utama dalam Rakor tersebut membahas 2 (dua) topik dari 10 (sepuluh) hal prioritas Penjabat Kepala Daerah, yakni kemiskinan ekstrem dan pengelolaan BUMD dengan narasumber Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Perekonomian Dwi Andyarini serta Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Alexander Zulkarnain.

Saat membuka Rakor tersebut, Gani Muhamad menyampaikan beberapa pesan penting bagi keberlangsungan Pemerintahan dengan selalu mengutamakan sinergitas dan koordinasi yang baik antar satu sama lain.

“Kesamaan pemahaman, pandangan, dan komitmen dalam meningkatkan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik perlu selalu diterapkan diiringi dengan meningkatnya sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi antar Perangkat Daerah dan TP5 melalui kesepakatan untuk memperbaiki dan mengembangkan capaian indikator yang telah ditingkatkan dan juga setiap stakeholder yang terlibat pun perlu melakukan langkah atau tindakan konkrit untuk menindaklanjuti setiap arahan yang diberikan,” ujar Gani Muhamad.(Dns)

Sumber: Humas