NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Hadiri Lomba Paduan Suara Nyanyian Perdamaian Antar Ormas, Wali Kota Bekasi: “Jaga Terus Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama”

GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Bertempat di Saung Keramba Preto: Situ Rawa Gede Zona 2, Kecamatan Rawalumbu, Kodim 0507/Bekasi menggelar Lomba Paduan Suara Nyanyian Perdamaian yang pesertanya adalah anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Bekasi. Minggu, (27/08)

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir langsung dalam lomba tersebut untuk memberikan dukungan kepada para peserta dan berterima kasih kepada Kodim 0507/Bekasi yang telah menginisiasi acara tersebut guna memperkuat toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Nyanyian Perdamaian merupakan lagu bertemakan toleransi yang penting untuk diresapi dan diamalkan oleh warga masyarakat. Lomba ini berperan dalam mensosialisasikan makna lagu Nyanyian Perdamaian kepada khalayak luas, saya sangat mengapresiasi usaha para peserta dalam keikutsertaannya mengikuti lomba ini, terima kasih juga saya ucapkan kepada Kodim 0507/Bekasi dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam menggagas acara ini sebagai wujud dukungan dan implementasi terhadap keberagaman di Kota Bekasi,” ucap Tri dalam sambutannya.

Menurut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS. dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba paduan suara nyanyian perdamaian ini terinspirasi oleh FKUB Kota Bekasi, yang telah berhasil meraih peringkat 3 indeks Kota Toleran di level Nasional.

“Lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar Ormas Kota Bekasi dengan bersama-sama kita berkumpul disini. Kebetulan saya juga baru menjabat sebagai Dandim, sehingga saya ingin kenal sama ormas yang ada di wilayah Kota Bekasi semuanya”, ucap Dandim 0507.

Kerukunan antar umat beragama pun bukan hanya dituangkan dalam lomba seperti ini. Semua elemen masyarakat musti menjunjung tinggi toleransi agar Persatuan Indonesia tetap terjalin.

“Selain mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mewujudkan Persatuan Indonesia dan dalam menghindari paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah, sangat penting bagi siapapun, serta penting untuk terus menjunjung tinggi toleransi, peran para Ormas pun dibutuhkan untuk menjaga toleransi dan kerukunan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang harmonis tanpa perselisihan walaupun hidup dalam perbedaan yang beragam,” tutup Tri.(wan)

Sumber: Humas