NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Persatuan Guru Ngaji Bekasi Raya Dukung Ridwan Kamil Melanjutkan Pimpin Jawa Barat

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Persatuan Guru Ngaji Bekasi menyatakan mendukung kembali Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua 2024 – 2029. Hal itu dinyatakan bersama oleh Majelis Taklim Selasa malam di Bekasi.

“Kami para kyai dan guru ngaji yang ada di kota dan kabupaten Bekasi menyatakan mendukung H.M.Ridwan Kamil untuk menjabat Gubernur Jawa Barat 2024,” ujar ustadzah Lela dari Kabupaten Bekasi Jum’at (16/2/2024).

Sementara itu, Gus Eri Muttawalli mengatakan persatuan guru ngaji sebekasi raya berharap kang Emil kembali mencalonkan Pilkada Gubernur Jawa Barat pada November mendatang.

“Kita melihat program program yang menyentuh agama seperti OPOP, kemudian dengan Majelis taklim peduli dan Sadesa serta beberapa program keagaamaan lainnya sangat luarbiasa dan cukup efektif bagi masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Program One Product One Pesantren (OPOP) dan Satu Hafidz Satu Desa (Sadesa), Maghrib Mengaji yang digagas Ridwan Kamil dinilai sangat menyentuh nilai nilai keagamaan di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, lanjut Gus Eri, Kang Emil juga merupakan inisiator yang mempelopori lahirnya peraturan daerah (perda) tetang pesantren. Hal ini dinilai masyarakat Jawa Barat sangat mengadvokasi aspirasi dunia pesantren dan para kyai dan guru ngaji. (Denis)